Buat apa kehidupan ini?

Juli 18, 2008 pukul 10:10 am | Ditulis dalam bahaN Introspeksi | Tinggalkan komentar

Alhamdulillah segala puji bagi Allah yang telah mengutus hamba-Nya yang mulia, Muhammad saw. sebagai Rasul terakhir yang mengangkat umat dari kegelapan menuju cahaya iman. Mengingat sabda beliau:

مَنِ اسْتَطَاعَ مِنْكُمْ أَنْ يَنْفَعَ أَخَاهُ فَلْيَنْفَعْهُ .

“Barangsiapa yang mampu dari kalian untuk memberi manfaat kepada saudaranya hendaklah ia melakukannya.”

Rasul saw. ada pernah bersabda: “Kelak pada hari Kiamat, kaki seorang anak manusia tidak akan tergelincir (ke surga atau ke neraka) dari sisi Rabbnya, hingga lima perkara ditanyakan kepadanya: tentang usianya untuk apa ia habiskan, tentang jasadnya (masa hidupnya) untuk apa ia gunakan, tentang hartanya dari mana ia dapatkan dan untuk apa ia belanjakan, dan tentang ilmunya apa yang ia perbuat dengannya. HR. At-Turmudzi dengan sanad yang shahih.

Masya Allah, Islam memang sangat sempurna…

Tiada ajaran selain Islam yang dapat menandingi kesempurnaanya…

Pada hadits di atas Beliau Rasulullah telah memberikan wejangan kepada umatnya supaya mereka mempergunakan semua kesempatan yang Allah berikan dengan semaksimal mungkin…

Allah SWT. berfirman:

“Demi masa, sesungguhnya manusia benar-benar dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman, beramal shaleh dan saling menasehati dalam kebenaran dan kesabaran.” (QS. Al-‘Ashr: 1 – 3)

Waktu adalah hal berharga yang Allah berikan kepada setiap insan. Tapi terkadang kita menyia-nyiakan waktu itu untuk pekerjaan yang tak bermanfaat.

Akhirnya…..

Mudah-mudahan usaha ini dinilai sebagai amal shaleh demi tersebarnya ilmu Al-Qur’an dan As-Sunnah kepada teman-teman kami di dunia maya. Ketika ilmu agama mulai mengambang, Al-Qur’an mulai tersingkirkan dari para pembacanya, Islam mulai terlalaikan dari para pemeluknya, kami mencoba untuk bangkit mengajak umat, khususnya remaja Islam untuk tetap menyadari bahwa diri mereka adalah muslim yang harus tunduk patuh kepada Allah dengan menjalankan Islam secara benar. Semoga Allah memudahkan usaha ini. Amien.

Wassalamu ‘alaikum

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: