Tiada Judul, cat. Palestin

Januari 2, 2009 pukul 7:11 am | Ditulis dalam Aku dan Hari2ku, bahaN Introspeksi, ceR_pen, Ise_Ng2:), Perjuangan Ikhwah | 15 Komentar

Bismillahirrohmaanir rochiem
(kerana aku bukanlah orang yang pintar tuk merangkai kata, bukanlah orang yang suka cerita, abisna ga bisa rangkai kata siy, coba klo aku mahir rangkai kata, nescaya kan kutulis cerita tiap hari dan bahkan aku tulis tiap apa yang terjadi pada diriku dan apa yang terbersit dalam relung hatiku, loh kok malah cerita???)

he, cuman aku ga bisa darimana aku harus memulai cerita ini, harapannya semoga dapat diambil manfaatnya (mange selalu ada manfaat dari setiap postinganku??? Oiy ga Ge Er la….)

abis selese ghoda’ ma temen2 aku putuskan tuk liat komput bentar yach sekedar tuk liat2 yang bisa diliat, ga seberapa lama kurnia Allah menghampiriku, ya rasa Kantuk tiba2 (he…), padahal prasaan tadi dah tidur sebelum dzuhur (ikuti sunnah Nabi kale…” QOILUULAH/ tidur bentar sebelum ato sesudah dzuhur sebagemana Rosul sabdakan). Tapi tak palah, moga ada gunanya (ga kantuk lagi)…

Yach diteruskan, abis liat2 komput aku teruskan tidur di my inspirat room, ……(ga tau apa yang terjadi sewaktu ku tidur tadi…)

Tiba2 bangun, luar ruangan dah gelap gulita (kayak dah masuk waktu maghrib), langsung aku liat jam di komput lagi, ternyata baru ampir asar. Tak berapa lama adzan asar dikumandangkan, bersamaan turunnya hujan yang amat deras, disertai angin yang tidak sepoi2 lagi, angin ribut!!!

Wes. . .wes. . . Allahu Akbar, Allahu Akbar. . ..assalamu’alaikum warohmatullohi wa barokaatuh. . .(selese sholat)
Dalam hati aku membatin, semoga ujannya berterusan ampe tengah malem nanti (ih jahat amat, gimana ntar klo KOTA SOLO banjir lagi kek akhir taon kemaren???) sehingga orang2 yang biasa rayakan pergantian Tahun tak bisa turun ke jalan, baik itu dengan tiup terompet, urakan di jalan pake motor keliling kota, ato hanya sekedar tongkrongan ma si do’I, ato apalah. . .. Selain itu di relung hatiku yang paling dalam aku batin “wah Allah masih berikan kita kesempatan tuk tinggalkan hal2 yang tiada gunanya ato malah bisa2 nyebabken dosa. . . Astaghfirulloh.
EEE, tak taunya bi Qudrotillah jam 10 malem ujannya berhenti, yah Alhamdulillah ‘alaa kulli haal. . . n terusnya tengah malem, pesta pergantian taon baru berlalu juga. . .di jalur utama kota SOLO, dari jl. Slamet Riyadi terdengar ingar bingarnya orang berpesta pora tuk rayakan pergantian taon baru . . . astaghfirulloh. . ..

Di waktu yang sama, di negara lain, Palestina. Mulai dari orang tua, wanita, anak2, hingga balita sekalipun mereka juga begadang!!! Akan tetapi perlu kita ketahui, bahwa mereka begadang (tidak tidur di malem hari) bukannya tiada sebab!!! Aku yakin antum semuwa telah ketahui kenapa mereka begadang??? Tiada lain jawaban mereka adalah “RASA TAKUT yang hinggapi diri mereka di penghujung tahun ini, dan jugha kerana TIADA RUMAH lagi tuk istirahat walo cuman bentar” (Ya Allah……….apa yang bisa aku kontribusikan tuk mereka???) hanya kehendakMu aku do’akan mereka akan kesabaran yang semoga sentiasa mereka punya!!!

Bedanya dengan Negara tercinta, Indonesia orang2 (baik muda atopun tua) begadang di malem taon baru hanya tuk nyaksiken “detik-detik pergantian tahun” ato bahkan ma’shiat yang mereka lakukan, astaghfirulloh, sungguh ironis dan amatlah tiada manfaat yang didapet!!! Maka ada temenku dari negri jiran bilang”ISTIGHFAR INDONESIA…, GANYANG……….” Di manakah hati nurani bangsa ini???ketika di negara lain mereka sama berduka cita, eee malah di Negara kita (Indonesia khususnya) pada bersuka cita????….

Hingga 5 Muharrom/ hari keempat AGRESI ISRAEL, udah ada 390 nyawa manusia kembali ke hadapan RabbNya (tanpa adanya keterangan yang jelas akan kematian mereka), dan lebih dari 1800 jiwa sedang mengerang atas sakit yang terpaksa mereka derita.

Lalu, apa yang bisa kita kontribusikan tuk sodara kita di bumi PALESTIN??? Apa hanya dengan berpangku tangan???

Yaa Allah. . . akankah aku hanya bisa berdo’a saja tuk mereka???
Yaa Allah. . . berilah kesabaran atas sodaraku di bumi suci Palestin. . .
Yaa Allah. . . Engkaulah yang Lebih tahu atas apa yang tertimpa oleh sodaraku di Palestin. . .
Yaa Allah. . . Innaka ‘alaa kulli syai-in Qodiir. . .
Allahumma ‘alaika bi isrooiliyyuun, Allahumma syaddid syamlahum, Allahumma ‘alaika fie nuhuurihim, Allahumma uqtulhum badada, wa laa tubqi minhum ahadaa. . . Innaka Mujiibus Saa-ilien, fastajib du’aa-ana. . ..

Sedikit ini yang terbersit di relung hatiku, ketika kebahagiaan dan mushibah serta kema’shiatan terjadi dalam waktu yang hampir bersamaan. . ..
Harapannya, Allah berikan balasan yang lebih dari kemampuan yang aku punyai, dan memasukkan dalam golongan hambaNya yang slalu dapat melaksanakan kewajiban dan jauhi larangan dariNya, amien
Wallahu a’lam.

15 Komentar »

RSS feed for comments on this post.

  1. Heran juga…
    Kok orang-orang masih bisa semangat merayakan tahun baru masehi, sementara saudara kita di bumi lain sedang teraniaya…
    Tapi insya Allah surga sedang menanti mereka.
    Amin…

    iyya yah…
    apa lum cukup penderitaaan sodara kita sebagai pelajaran bagi kita semuwa????
    jazaakillah khoiron ummi…dah longgar tuk silaturahmi laghi…
    Allahu Mujiibud du’aa..

  2. 😀 alhamdulilah .. puji syukur🙂 dengan semangat taun baru semoga kita senantiasa me perbarui doa2 semangat kita kepada palestina🙂 aminn…

    ingat pada allah ya mas..allah maha adil maka tidak ada salahnya jika kita mensyukuri apa yang ada di depan mata kita,tapi bukan berarti kita jadi tidak bersyukur lantaran inget ma palestin🙂 allah selalu punya rencana indah buat kita mas…

    bismillah walhamdulillah…
    Allah berikan yang terbaik kepada semuwa hambaNya, yang kadang kala manusia sangka itu merupakan buruk baginya, tapi rahsia Allah siapa tahu??? Subhanalloh…..

    Yaa Allah, aku masiy banyak lupa ma Allah…semogha Allah berikan tukQ kemampuan tuk slalu mengingatNya. masiy banyak kemakshiatan yang aku lakukan…Yaa Allah….
    Derita Palestin, derita Umat Islam sedunia…Duka kita semuwa…
    kok mas???? wah jadi binund nih….???
    syukron

  3. Ya Allah, seandainya saja mereka semua ada ditengah2 kita semua….alangkah indahnya hidup ini bisa saling berbagi antar sesama….

    Semoga Allah selalu melindungi saudara2 kita di Palestina….Amin Ya Rabbal ‘Alamin….

    Mas, saya yakin….alo ujan di SOLO gak deras….pasti gak bakalan banjir….jadi tenang aja Mas….😀

    amien atas do’a yang antum panjatkan….
    Allah khan mendengar semuwa do’a hambaNya…
    Allah berikan kesabaran bagi yang masih hidup dan menderita, dan Allah berikan balasan tuk mereka yang tlah menghadap wajahNya…
    Allahumma amien…

    iyya???Solo khan dataran rendah, yang tinggi tu daerah selatan…ibaratnya Solo adalah tempat yang dikelilingi ma pegunungan, tapi semogha ga banjir, amien…
    walhamdulillah

  4. amiin.. untuk semua do’anya untuk saudara kita disana…

    salam

    iyya, moga Allah kabulkan do’a yang kita panjatkan slalu…amien
    same2 abisna aku khan dah silaturahmi….

    Solo blogger Punya

  5. semoga Allah memberikan yg terbaik bagi muslim yg mati terdzolimi, amiin

    amien….amien…
    dan jugha Allah berikan kesabaran tuk mereka yang masih dalam penderitaan…
    yang terakhir kali, Allahumma ‘alaika bi isrooiliyyuun…
    Allahu Akbar…

  6. Islam akan jayaaaa!!!! Allahuakbarrr!!!!!!!

    Salam kenal…🙂

    btul, sesuai dengan janjiNya Allah SWT….
    mari tuk maksimalkan kontribusi kita dalam bela perjuangan sodara kita di Bumi palestin…..

    Allahu Akbar…

  7. Maju Terus, I M stand for ever With Palestina…!

    it’s okay….
    insyaAllah sekuat tenaga kita kan kontribusikan usaha tuk sodara kita di bumi Palestin…
    AllahuAkbar…

  8. هذه المقالة تنادينا إلى حملسة الجهاد… فيا رب العزة انصر إخواننا في غزة
    إن قلبي محروق على مايحصل في غزة ومايفلعه الرؤساء العرب من ضعف موقف منهم!

    أقول جزيل الشكر لحضوركم!!!

    اللهم أمين!!!

  9. نحن لن نركع أبدا أمام الصهيونيين

    شكرا على حضوركم
    نعم
    ولن نركع أبدا !!!!!

  10. assalamualaika wahai saudaraku yang masih dikuatkan jiwanya dengan iman + taqwa + amal..🙂
    tulisan dari jiwamu ini juga satu kontribusimu buat saudara2 kita jauh di bumi Palestin sana. masakan tidak, bait2nya yang terbit dari jiwa cukup ampuh (kuat) mencantas kelupaan kita pada nasib mereka sehingga menunaskan kembali ingat lalu membungakan doa buat sekalian saudara2 seaqidah kita di sana.
    dekat di negara kita sendiri juga ada yang berjuang melawan ‘tentera yahudi’ dalam diri dan kita menyaksikan kekalahan mereka dalam peperangan itu. buktinya, itu lhoo di jalanan begadang di malem taon baru…

    bismillah…astaghfirulloh kak…anakbangsa kedepannya jadi ape?? bilaman tak de usaha tuk perbaiki ???

    aku jugha amatlah sesalkan, knapa masih ada sajha orang2 yag tak mau gunakan waktu sebaik2nya???
    semogha Allah hitung sebagai kontribusi kita, semampu kita…
    mari maksimalkan usaha kita kak…
    Allahu akbar…

  11. Assalaamualaikum….

    Salam kenal penuh mesra dari jauh. terima kasih atas kunjungan ke laman saya. Wah….bicara yang dibentangkan dalam postingan ini begitu mengasyikkan walaupun terdapat kata-kata yang saya kurang faham, tapi diusahakan cuba untuk memahaminya.

    Keganasan dan kebejatan manusia yang berhati haiwan, perlu diberi balasan yang setimpalnya oleh sesiapa sahaja yang berhati manusia. Namun yang menakutkan, manusia sendiri sudah tidak kenal lagi rupa manusia kerana jiwa binatangnya sudah sebati dan melihat nyawa manusia lain seperti nyawa ikan, kucing, ular, katak atau yang seumpamanya.

    Ambillah iktibar dari peristiwa kesedihan penduduk paletin. Apakah sebenarnya tauladan yang Allah ingin gambarkan kepada umat Islam ?

    Salam dari UKM, Bangi, Malaysia

    MENULIS GAYA SENDIRI
    http://websitifatimah.wordpress.com/

    pertama x aku ucapkan, jazakillah khoiro atas silaturahmiya…
    moga dihitung sebagai kontribusi kita tuk sodara/ bangsa Palestin yang terdlolimi…
    Yah, afwan kerana admin/ virdaus masiy dalam belajar tuk rangkai kata, sesekali pake bahasa Malaya…semoga berhasil dan lancar…

    btul, bangsa Israel memang tlah tak punyai lagi rasa kemanusiaannya, rasa kemanusiaan mereka tlah berubah jiwa haiwan dengan kata lain sebati dengan jiwa haiwan, bahkan haiwan lebih baik….

    Di balik semuwa itu, ada rahsia Allah yang tidak diketahui oleh manusia…
    semoga Allah sentiasa kurniakan kesabaran dan ketabahan tuk bangsa Palestina…amien…

    salam hangat slalu dari Solo, virdaus rojaie..
    Al-Islam School

  12. salam kenal! this is the hour of Palestine, courage to our friends!

    syukron dah bersedia tuk silaturahmi…moga tak bossend…
    Bela sodara kita di Palestin hingga titik maksimal kemampuan kita…

    Allahu Akbar

  13. mampir yooo…

    yo….
    silakan sak karepmu…
    piye…? wingi bukumu keno udan po ra???
    lantai dua utara khan sasaran keganasan hujan ma angin ribut…!!!
    walhamdulillah, semangat nduk klas rek…sore wingi palajaran MR e sukses bro???

  14. Semoga Allah segera membantu saudara-saudaraku di bumi Palestin…

    Amien, Allah slalu berikan pertolonganNya kepada semuwa hambaNya…

    mari kita lihat di situs resmi, infopalestina.com
    jazakillah khoiron atas kunjungannya..

  15. Long Live Palestinian Resistance!
    Long Live Palestinian Resistance!
    Long Live Palestinian Resistance!

    Allahu akbar…
    Yaa Allah tabahkanlah mereka…amien

    syukron kunjungannya….
    walhamdulillah


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.