penghambaanku hanya padaNya…

Januari 9, 2009 pukul 7:23 am | Ditulis dalam Aku dan Hari2ku, bahaN Introspeksi, Nyantai-Rohah, Renungan | 9 Komentar

bismillah
Langit berserta isinya sungguh takut pada Allah kerana kebesaranNya, sebab itu langit seperti menangis. Dan malaikat-malaikat tidak berhenti-henti menghambakan diri pada memuji Allah dan mendo’akan keselamatan manusia di bumi. sebagemana Allah tlah firmankan:

    Hampir-hampir langit itu pecah dai atasnya dan malaikat-malaikat bertasbih memuji Rabbnya dan memohon ampun bagi orang yang ada di bumi. Ingatlah bahwa sesungguhnya Allah Dialah Dzat yang Maha Pengampun lagi Penyayang.

QS: Asy-Syuro, 5.

Imam Bukhori ada pernah bersyair…(aslinya pake bahasa arab, tapi author blog cuba tuk ertikan katanya dengan bahasa campuran ini….silakan menikmati, insyaAllah ada kecantikan di dalam tiap bait katanya…heii….)

Di kala malam yang sunyi sepi,
Sedang bani insan (manusia) tenggelam dalam tidur dan mimpi.
Musafir yang malang ini tersentak bangun pergi membasuh diri,
untuk datang menghadap –Mu Ya Rabb…
Lemah lututku berdiri di hadapanMu
sedu-sedan tangisku keharuan,
hamba yang lemah serta hina ini
Engkau terima juga mendekat
bersimpuh di bawah KebesaranMu
Rabb….
Hamba tidak tahu pasti bagaiman penerimaanMu
di kala mendengar pengaduan hamba
yang penuh dosa dan noda ini.
Dalam wahyu yang Engkau nuzulkan/ wahyukan
Engkau berjanji untuk sedia menerima pengaduan
dan sudi memberi keampunan.
Dan Muhammad RosulMu yang mulia itu ada mengatakan:
“Ampunan Allah/ Pemelihara lebih besar dari kesalahan insan
hamba percaya pada tutur kepastian itu, sebab itu hamba datang wahai Rabb…
bukannya tidak redlo dengan ujian (cabaran), Cuma hendak mengadu padaMu.
Tempat hamba kembali nanti, memohon sakinah, maghfiroh, muthmainnah, dan mawaddah”

Tanya Kenapa???

Kenapa author hum ini memilih tuk tulis tentang hal ini???
Hanya kerana, di akhir masa ini rasa penghambaan dalam hati pada Allah sudah kurang sekali, takutnya malah berterusan dan mengeras menjadi batu, wal’iyaadzu biLLah…
Ya Allah, janganlah Engkau masukkan dalam golongan hamba2Mu yang keras hatinya, sehingga bacaan Al-Qur’an tidak lagi dapat meluluhkan hatinya…Yaa Rab….
Dan begitulah keadaan manusia, bilamana hati sudah kembali kepada fitrahnya. Maka manusia menjadi makhluq yang paling sempurna. Tetapi malang tidak semuwa manusia memilih jalan ini…

dan akhirnya, kalo tulisan ini terasa kurang, semoga andalah yang menyempurnakannya, dan kalo ianya benar, ketahuilah bahwa itu bukan milikku.
Ia datang dari Allah sahaja.
Wallahu a’lam bish showwab

9 Komentar »

RSS feed for comments on this post.

  1. baiklah, saya akan panggil uvi..
    subhanallah.. ini sagat indah.
    saudaraku uvi, saya pernah mendengar suatu tausiah dari salah seorang ustad, beliau berpesan ” bahwa suatu penderitaan atau ajab Allah yang paling harus kita takuti adlah di tutupnya hati kita dari Nur-Nya Allah..”
    Semoga kita selalu terhindar dari itu..
    Ya Rabb kami memohon kasih sayang Mu….

    tafadlol akh….
    itulah rahsia Allah di balik semuwa kejadian..
    manusia tiada yang bisa mengetahui apa “IRODAH Nya Allah

    semogha Allah sentiasa kurniakan kita petunjuk ke jalan yang benar…
    “iyaaka na’budu wa iyyaaka nasta’iin…”

    wallahu a’lam

  2. tolong edit coment saya.. kata” Mu” pake huruf besar.
    Afwan jiddan

    iya, aku dah edit langsung….
    syukron atas silaturahminya slalu…..
    moga istiqomah dalam kebaikan…

  3. Ianya benar. Semua yg datang dari Kitabullãh adalah BENAR !

    masya Allah, jazaakumulloh khoiron atas silaturahminya…..

    shodaqoLLah, wa shodaqo Rosuuluhul kariem…

  4. Makin mantuep aja mas ini….😀

    afwan, jangan terlalu menyanjung akh…
    ntar, syathon kan bisiki yang tidak2….wal’iyaadzu biLLah…
    aku katakan,
    “haadzaa min fadlli Robbi, liyabluwanii a-asykuru am akfur….”

    do’anya gar dapet istiqomah mas…

  5. semoga istiqomah ya…

    amien….wa iyyak…
    harapan kita semuwa supaya dapet istiqomah fil khoiroot…

  6. Mbak, selamat ya….
    Udah kebuka lagi WP nya….😀

    alhamdulillah ‘alaa kulli haal….

    semoga eksis dalam kebaikan…

  7. assalamualaikum..

    Semoga Allah menetapkan hati kita pada keimanan kepadaNya setelah memberi petunjukNya kepada kita.

    ‘wahai Yang Mengubah hati-hati, ubahlah hati kami kepada ketaatan hanya kepadaMu..’ amin..

    Bait2 syair Imam Bukhari itu udah dilagukan dalam salah satu lagu nasyid kumpulan Hijjaz dari Malaysia. pada yang mau dengar lagunya, coba link ini: http://www.4shared.com/file/40116813/88e61805/Hijjaz_-_Munajat_Seorang_Hamba.html?s=1
    🙂 Syukran dik…tulisannya buat akk merenung kembali dalam diri. ada ketikanya hati akk juga jadi keras sampe ga terusik sedikitpun dengan alunan ayat2 suci al-Quran (jadi takut andai dijemput Allah dalam keadaan hati seperti itu. na’uzubilLah..)

    wa’alaikumussalam warohmatulloh…
    Yaa Muqollibal quluub tsabbit qolbii ‘alaa dienik…wa Yaa Mushorrifal quluub, shorrif quluubanaa ilaa thoo’atik…

    jazaakillah khoiron , malah ketikan akak yang lebih menyayat ati, terutama di kalimat terakhir….
    syukron jazelan kak, atas pengingatannya…

  8. gak ada yang abadi di dunia ini, Uvi…… karna memang gak ada satupun yang bisa dimiliki oleh kita manusia, selain dosa dan pahala……. laennya, milik Allah semata…….

    iya, kullu syai-in haalikun illa Wajhah…/ semuanya kan binasa, kcuali Dzat Allah….

    oleh kernanya, sebage kewajiban bagi kita adalah berusah tuk amal sebaik2nya….
    kitapun milik Allah, dan kan kembali pada Allah

  9. Assalamu’alaikum Wr,Wb

    Salam sejahtera selalu untuk anda…..

    Datanglah kepada Allah sebagai orang yang berserah diri dengan sebenar-benar dan sebaik-baiknya penyerahan.

    Karena itulah sebaik-baik penghambaan kita terhadap_Nya…

    Maka Allah lah yang akan mendatangi mu….

    Selamat yaa….blognya nggak jadi punah…
    Saya mohon maaf tentang yang tadi….belum sempat dengar cerita anda, saya sudah offline…(lagi buat tulisan)

    Sekali lagi selamat yaa…. sukses selalu dan tetap semangat!

    ”Wahuwa Ma’akum Ainama Kuntum”

    Wanita yang fakir dan hina….

    wa’alaikumussalam warohmatulloh wabarokaatuh
    wa iyyakum ya khuy!!!

    syukron jazeelan atras kunjungannya, semoga dapat menambah ketaqwaan kita semuwa…
    dan kemudoian Allah masukkan dalam gol. orang2 yang dapat mensyukuri segala kurniaNya , hingga kita dikembalikan kepadaNya…

    na’am, InnaLLaaha ma’anaa, fie ayyi haal, wa fie ayyi makaan, wa fie ayyi waqtin….

    “alfaqier ilaa Robbihil Qodier, virdaus rojaie”


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.