och…Lisanku…kau kini….

Januari 13, 2009 pukul 6:38 am | Ditulis dalam Aku dan Hari2ku, bahaN Introspeksi, Renungan | 19 Komentar

Bismillah, walhamdulillah….
Betapaku bersyukur
kudapat mengucap
kudapat tertawa
kudapat nikmati kurniaMu….
keranamu….

Namun kuingat
ku telah mengejek temanku
kadang pula ku membantah ibu,
bahkan kadang ngegunjing sahabatku,
itu juga keranamu

LISAN
betapa engkau amat kecil
tapi kau menyebabkan
dosa yang amat besar
yang harus kupertanggungjawabkan

Ya….Allah tolonglah hamba…..
agar dapat mengendalikannya
kerana hamba….
takut api neraka
dan jadikanlah hamba
manusia yang berguna…
salah satu ahli surga…

surga FIRDAUS HARAPANNYA…
yang kekal tuk selamanya…
nikmati kurniaMu tiada hentinya…

Ya…Allah, Robbanaa….

it’s post inspirated by hadith of prophet Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam about things yang banyak nyebabken manusia masuk ke dalam nerakaNya adalah dua, yakni mulut dan farj..(kemaluan…)
wal’iyaadzu biLLah min syarri ahlin naar

inspirated by Mamad collect, my bull. Al-islam board School

19 Komentar »

RSS feed for comments on this post.

  1. sangat menginspirasi…
    betapa lisan seringkali membuat kita tergelincir, hingga menyesali kemudian..
    salam kenal

    “haadzaa min fadlli Robbi…liyabluwanii aasykuru am akfur…”alhamdulillah..
    semoga tetep eksis tuk sampaikan kebenaran…

    salam knal baik…insya Allah lain kali klo da waktu longar de berkunjung ke laman antum, syukron atas silaturahminya

  2. mulutmu adalah surgamu … adalah nerakamu, adalah hidupmu …

    bismillah…
    mari bersam tuk pandai2 bawa mulut kita…
    syukron silaturahminya…

  3. I’m very love Allah….

    Allahu Akbar….Allahua Akbar….
    Subhanallah….Walhamdulillah….Walailahaillallah….

    Allah is Wahidon….😀

    alhmadulillah, Allah may bless u & me goodthings, amien…

    Allahu ahad…Laa Ilaaha siwaah…

  4. ^_^

    syukron dah diingatkan

    alhamdulillah…
    itu buat kita semuwa, lii wa lakum…

    pengingat tuk pribadi dan sahabat, bilamana berkenan…
    afwan

  5. Lisan!

    Banyak hal yand dapat kita lakukan dengan lisan…
    Dari segi positifnya.

    Dengan lisan maka kita dapat mengungkap kebenaran
    Dengan lisan kita dapat me_Agungkan keBesaran_Nya
    Dengan lisan kita dapat mengajak seseorang pada jalan ketaqwaan. Berdakwah misalnya.
    Dengan lisan kita dapat memuji nama_Nya, walau tanpa kita pujipun IA terpuji dengan sendirinya.
    Dengan lisan…sampaikanlah walau satu ayat.

    Apapun yang kita miliki selama kita dapat menggunakan di jalan kebaikan. Insya Allah akan dapat bermanfaat untuk diri kita maupun untuk orang di sekililing kita.

    Semoga anda berkenan dengan apa yang saya tulis disini, afwan.

    Salam damai selalu di dalam Rahmat dan Ridho Allah.

    bismillah…..
    alhamdulillah, sangatlah setuju dengan apa yang anda paparkan…

    dan Alllahlah sebaik2 Dzat Yang menunjuki kita ke jalan yang benar…

    Jazaakillah khoiron katsiiron atas tulisan anti di laman ini, khususnya…
    demi kejayaan Islam kita manfaatkan lisan kita tuk sampaikannnya ke sodara2 kita, insyaAllah..

    walhamdulillah

  6. Puisi yg bagus…akan lebih bagus jk diperbanyak bahasa kiasannya (hehe, afwan sok tau gtu…)

    bagus ukhti???

    alhamdulillah, haadzaa min fadlli Robbi….
    insyaAllah untuk ke depan ditambah mufrodatnya….

    bukan sok tau, he….cuman semoga ajha jadi inspirator this hum, amien

  7. aku datang sahabat…
    kadang lisan ini adalah sumber pembuat dosa nomer wahid, tapi adakalanya ini adalah pencipta pahala yang terbaik…
    semoga lisan ini selalu terjaga…

    alhamdulillah, marhaban akhi….
    kef haaluk????
    btul, terkadang begitu, tapi tak jarang pula kita mampu menggunakannya dalam kebaikan…

    amien semoga Allah slalu jaga lisan kita dari perkataan dan omongan yang tiada gunanya,…amien

  8. hanya ingin silaturahmi bos..

    tafadlol akh…silakan dengan senang hati
    siterima author blog , monggo……
    afwan malah aku yang lama ga silaturahmi…

  9. insyaALLAH tak akan lama mas..
    karna memang ngga bisa ngenet aja.. mesti bulak-balik karawang-bogor-dan bandung. pernikahan itu ngga mudah juga ya mas.. mohon doa ya mas.. moga berjalan lancar

    yah, sykron dadh kunjung laghi…
    wah2…sibuk bener nih si mas….

    iya, insyaAllah slalu dalam lindungan Allah selagi kita hati2 dalam menjalani idup ini mas….

    semoga Allah mudahkan urusan kita semuwa…
    ntar klo dah jadi, aku kabari mas, do’ain ntar insyaAllah…

  10. tak ada yg bs terucap…saat kita rindu cintaNya…jagala lisan ini…
    aQ dtg istirahatkan diri sejenak..
    salam kenal

    alhamdulillah…
    semoga kita bisa jagha baik2 nikmat yang Allah berikan….

    sama2, jazaakillah khoiron dah berkunjung…
    insyaAllah kunjung dah…

  11. Di Indonesia ada pepatah yang terkenal:

    Diam adalah emas (silence is gold).

    Kalau kata Rasulullah:

    “Berbicaralah dengan/yang baik atau diam”.

    tul….
    syukron jazaakillah khoiron….
    semoga tetep eksis dalam kebaikan…

    yah itu tertera dalam hadits arba’in nomer ke 15…
    diriwayatkan oleh sahabat Abu Hurairah….

    masya Alllah, indahnya Islam…

  12. Keselamatan seseorang itu tergantung pada lisannya…

    Mulut mu harimau mu ..

    Bersyukurlah jika kita sadar dg kebablasan lisan ini. Segeralah mohon ampun.

    alhamdulillah, wal ‘iyaadzu biLLah dari segala yang dapat menggiring kita pada hal yang buruk….

    insyaAllah, moga slalu dapat syukuri kurnia yang Ia berikan, syukron atas silaturahminya, di laman yang banyak cacat ini, dan andalah sebagai orang yang akan menyempurnakan…
    insyaAllah

  13. lisan…

    kata-kata memang berbahaya
    mulutmu harimaumu….
    menyerang
    sporadis…
    menyayat hati…..

    ah, lebih baik aku berdzikir

    tul…
    lebih baik dzikir jha….

    alaa bi dzikriLLah tathmainnul Quluub..

  14. memang susah ya menjaga lisan, apalagi buat wanita… Ya Robb..aku berlindung dari kejahatan lisanku😥

    iya….kerna itulah mari bersama tuk saling ingatkan….

    Ya Rob,….bantulah hamba tuk jagha lisan ini….
    walhamdulillah

    ….syukron jazaakillah khoir

  15. ups hampir lupa daging tak bertulang itu. Iyah, memang kecil namun dapat menyebabkan dosa besar..
    Jazakallah khoir atas nsehatnya

    betul, kecil dan tak jarang manusia sama meremehkannya….
    Amien…itu mah nasehat tuk kita semuwa akh…

    syukron atas kunjungannya kang Fachri..afwan lama tak kunjung..ke laman antum…

  16. basa malaysia ni…kerana..

    Wahai lisan, ucapkanlah yg baik2, niscaya kamu akan beruntung!
    Berhentilah dari mengucapkan yg buruk2, niscaya kamu akan selamat sebelum menyesal!
    [Abdullah bin Mas’ud]

    syukron jazeelan atas kunjungannya….yeah nescaya selamat dari nar jahannam bilamana kita mampu tuk jaga lisan kita
    hingga Allah panggil kita dalam keadaan lisan yang suci dan Allah masukkan kita dalam golongan orang2 yang Ia redhai…amien
    syukron tambahan nasehatnya…

  17. Assalamu’alaikum
    peace visit from jakarta spreading the peace and gain support saving Palestine

    Wa’alaikumussalam warohmatulloh…peace, Islam selalu ajarkan yang terbaik tuk manusia, yeah, mari bersama rapatkan barisan tuk bela umat Islam dan beri dukungan sodar kita di Palestin…
    Allahu Akbar….

  18. aku datang membawa tongkat, tongkat ini bukan sembarang tongkat kalau gak ngasi koment keblogmu bisa gawat

    oh ya???mana tongkatnya???hehe….pintar puisi yak…semoga bermanfaat..
    semoga andalah yang kan sempurnakan blog yang banyak cacat di sana-sini…

  19. assalamu’alaikum warahmatulLahi wabarakaatuh..

    akk dah datang😀 … (syukran kerna sllu mempelawa/menjemput/invite akk ke mari)

    soal lisan ya?
    ada satu peribahasa di malaysia yang bunyinya begini:
    “terlajak perahu boleh diundur, terlajak kata buruk padahnya” yang artinya, kebabasan kita dalam berbicara itu sungguh amat besar mudaratnya. kerna itu pentingnya berfikir dulu sebelum melontar kata2🙂

    oiya, sepertinya ada yang udah mau menikah ya? adik udah mau menikah? (itu dalam komentarnya akh uki21, ato akk udah salah faham nich.. hehe).

    wa’alaikumussalam warohmatulloh wabarokaatuh…
    alhamdulillah kak..sihat la…
    btull kak, itu semuwa harus kita pikirkan sebelum kita amalkan, ato ucapkan kak….

    he…blum la kak…
    akk, yang mo nikah itu Uki21..he…
    bukan adek akk…
    mudah2an akk dapet soulmate yang sholih..amien


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: