Cabe Merah Pacitan…

Januari 31, 2009 pukul 7:10 am | Ditulis dalam Aku dan Hari2ku, Ise_Ng2:) | 14 Komentar

bismillah…
eeee….
ceritanya gini, khan ga ada inspirasi tuk post apa…apa…

eee, terlintas suatu pertanyaan…
apa tu??
cabai
LOMBOK…( CABE…)
knapa???
waktu kita makan pastinya pedas, palaghi Lombok Pacitan (suatu daerah di Jawa Timur..pesisir Selatan)…uh…
uh…uh…(mantab… kata temenku si bash…)
trus…kita inisiatif tuk ambil biji-bijinya, mungkin agak berkurang…
eee, hasilnya tetep sama…Pedes…

ya udah, kita ambil kulit luarnya (gimana caranya???..pikir sendiri..)
eee, kok same…Pedas juga…

ya udah, kita cuci itu bagian dalemnya…..
eee, kok masih pedes juga ya???

apa batangnya yak yang pedes…???
kerana kata orang Medan dan Orang desa, bila kita mengamati..(sok jadi pengamat ya..) knapa masakan Padang yang sebanyak itu cabenya tak menyebabkan perut sakit…(loh…loh…kok malah nglantur???…KERANA tak ada inspirasi tadi….)
ya kerana batangnya disertakan dalam masakan…….(ooo kaitannya ma batang cabe tadi toh???)…

trus sekarang, Cabe itu yang Pedas apanya????
binund…n sambil cekikian..ma temen…

afwan kalo tak ada sambungannya…
abisnya binund tak ada inspirasi sih, ya udah nglantur, sekalian refresh gitu…

walhamdulillah

14 Komentar »

RSS feed for comments on this post.

  1. gak ada inspirasi gimana? lha cabe itu, bukannya inspirasi? buktinya muncul tulisan “Cabe merah Pacitan”.

    yang terpenting kata mas Jonru, agar tetap produktif, menulis…menulis…dan menulislah…(Sok pintar nich. yang komentar aja gak sering nulis. he..he..)Peace..!!!

    he….
    yach..beginilah jadinya….

    tapi alhmadulillah, semoga dg slalu berusaha mencuba, kiranya Allah mudahkan aku tuk jadi seorag penulis handal…(amien…)

    syip, ana tunggu supportnya…syukron

  2. cabe yang gak pedas? Banyakin gulanya

    he…itu mah dari dulu….

    bahkan tmbah gula jawa…dll, pokoke yang manis2…

    he, bukan itu yang kumaksud pak…

  3. Mas, mendingan batang cabenya diperas aja, trus cicipi apa rasa batangnya pedas juga….🙂

    Kalau tebu batangnya yang manis….🙂

    Lho, apa hubungannya antara batang tebu dengan batang cabe yach…. koq jadi gak nyambung gene seh????

    Allah telah menciptakan berbagai macam rasa buah agar dapat dinikmati oleh manusia seperti :
    1. Rasanya Manis
    2. Rasanya Pedas
    3. Rasanya Asem
    4. Kalau rasa Asin dan Pahit ada gak ya????

    he….boleh juga tuh…
    peras batang lomboknya, kali ajha yang nyebabin pedes tangkainya…

    he….
    tapi ????
    semoga Allah sentiasa berikan kurniaNya pada kita semuwa..amien…
    trus Lobok itu yang pedes apanya/??

  4. assalamu’alaika..
    wah! ada ya cabe kayak itu, cantik lagi. hehehe.. baru tau nich! syukran ilmu baru dari adik🙂

    wa’alaikumussalam warohmatulloh kak….

    he…itu mah aku ambil dari satu pict waktu brows….
    ilmu nya mana kak??/
    adek cuman nyampaikan yang pernah adek beroleh…

    mari bersama tuk bergat dalam tholabul ‘ilm kak…

    dah tau jawabnya khan kak…he…

    walhamdulillah

  5. mungkin semuanya pedas…
    kan udah dibuktiin sendiri tuh, coba ajah jadi peneliti
    subhanallah,.

    btul…tapi ada yang lebih tepat…

    cuba kak H, tanya ke kak Ana…

    kemaren dah aku kesi tau…

    he, kek kak H. tanya segala sesuatu…iya khan…

  6. assalamualaikum

    afwan mampir, wah mbahas cabe ya… tapi saya gak tau tuh cabe pacitan kayak apa rasanya, ngeliat bentuknya aja baru sekarang.

    kira kira cabe pacitan sama cabe rawit masih sodaraan gak yah??? trus nenek moyang cabe bentuknya kayak apa ya??? jadi penasaran.

    wa’alaikumussalam warohmatulloh wabarokaatuh…..

    alhamdulillah, silakan…. tak pe….
    sama ajha, pokoke cabai hampir semuanya pedes…
    tapi yang pedes itu apanya ya????

    he, tak usah penasaran akh..ntar klo pnasaran teyus…malahan ajal dalam keadaan pnasaran…
    he…

  7. Sebagai catatan, pedas itu bukan rasa loh.

    Tapi sensasi panas di lidah, akibat masuknya senyawa yang membawa panas

    ke lidah.

    sip…sip….

    thank’s….tambahan ilmuna…

    walhamdulillah

  8. assalamualaikum…

    betul saya setuju dengan oipiyah bahwa pedas itu bukan rasa tapi sensasi panas di lidah, buktinya ketika bikin air teh manis yang masih panas ternyata rasanya pedas…kalo gak percaya buktiin sendiri.

    wa’alikumussalam warohmatulloh….

    he…bnar, insyaAllah ana cuba dech…
    syukron atas silaturahminya…

  9. bismilLah..
    mau nitip komentar lagi nich, boleh kan dik? siapa berhasil menjawab dengan tepat, ntar dikasih aiskrim tho, iya kan dik???? (diiyakan aja donk..hehee..).
    nah, akk mau coba lagi ni…
    pedas itu di..
    di..
    di..
    (hehe..) errr…kok jadi lupa, kenapa yach??
    oiya, teka teki seterusnya akk nantiin. akk mau biar scorenya jadi sama 1-1 (hihii)🙂

    Walhamdulillah…
    Iya kak…silakan, adek terima dg senang hati….
    He…aiskrimnya kan dari akk??? Iya kan???
    Loh kak…udah lupa ya????
    Oh ya???ntar klo akk tak boleh jawab lagi, malah score akk tambah buruk dunk…he…
    Boleh aja ya kak…

    Jazaakillah khoir kak…

  10. Assalaamu’alaikum uvi…

    Itulah hebatnya ciptaan Allah. Ada cili yang pedas, kurang pedas malah ada juga yang tidak pedas langsung. Ia dicipta untuk keperluan manusia menjalani hidup ini agar masing-masing dapat merasai nikmat tersebut. Umi sukakan cili pedas kerana ia punya nikmat tersendiri dalam masakan.

    Pencerahan yang bagus. Salam mesra selalu.

    wa’alaikumussalam warohamtulloh wabarokaatuh….
    iya mi’…subahanalloh, tiada suatu yang Allah ciptakan melainkan ada rahsia yang terkandung padanya, akan tetapi sangat sedikit sahaja manusia yang mau beriktibar dari ciptaan Allah…
    wah umi’ juga sukakan cili yang pedas ya???uvi juga mi’..bahkan sampai teman-teman cakap kalo aku tak boleh puas, bilamana tak ada cili di setiap hidangan…ha…

    wallahu a’lam, ini tidak boleh dihadam melainkan kerana agungnya belas kasihan Allah…

    wassalamu’alaikum umi’…

  11. Mas, udah diperas lom batang cabenya….????
    Bagaimana hasilnya????
    He….😀

    alhamdulillah….
    walo blum diperas dan tak akan diperas…
    tapi, dah yakin klo batang cabe tak pedas…

    yang pedas itu “rasanya…”
    he..tapi ada yang nyalahin juga …
    wallahu a’lam

  12. ass. cabe…lombok…huaa mau…😛

    ini nich..ganti yang lengkap yak//
    assalamu’alaikum…!
    agar mudah ngejawabnya…

    he…lombok???
    aku juga mau, buktinya aku juga tanem di depan my room….
    tapi dah panen sekali, so panen keduanya tak sebaik yang pertama…

    walhamdulillah

  13. cabenya lucu… koq kyk paprika yah?:mrgreen:

    alhamdulillah…
    jazaakillah khoir kak Afra…
    4 ur support…

    he..itu ma ana cuman ambil dari om gogle…
    padahal tulisannya cabe Pacitan…
    he..

  14. assalamualaikum

    gimana dah di cobain blom. bikin air teh panas terus di kasih gula…rasanya gimana???

    wa’alaikumussalam warohmatulloh wabarokaatuh…

    he…afwan akh…cabe yang aku tanam di depan kamarku masih amat muda…mungkin seminggu ato dua minggu laghi dan siap panen…(ha..cuman tiga pohon jha panen???)
    insyaAllah ana cobain akh, wlo temen-temenku bilang, IDE yang nyleneh yak???
    tapi tak pe…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: