Ya Allah, knapa ini terjadi????……

Februari 2, 2009 pukul 4:52 pm | Ditulis dalam Aku dan Hari2ku, bahaN Introspeksi, Renungan, Segera...!!! | 21 Komentar

bismillah, innaalillaahi wa innaa ilaihi rooji’uun…..
allah-di-hati-sanubari

Cinta…

rasa yang tak nyata
menyelewengkan akal manusia
entah kenapa Tuhan ciptakan cinta di dunia
hanya sang Pencipta yang tahu jawabannya
Cinta menenggelamkan logika manusia tapi sumber inspirasi dunia

Alhamdulillah ‘alaa kulli chaal…..

baru hilang semangat tuk tulis apapun….
mungkin tuk brapa waktu, admin mo tiarap dulu…

tuk hilangkan rasa yang sememangnya tak boleh aku pikirkan dahulu…
mengingat, kerana aku merupakan makhluq Allah yang dituntut tuk slalu jaga dan perhatikan norma-norma dalam pergaulan…dan sebagai pelajar yang notabene nya pelajar Islam…, tapi tak terhindar dari sifat INSAANIYYAH…
kerana aku juga manusia….

lebih-lebih pergaulan antar lawan jenis….
wallahu a’lam…

Ya Allah lapangkan perasaan di dada dan sanubari hamba…
moga Allah permudah urusan kita selama ini….
Ya Allah, tlah Engkau kurniakan setetes ilmu dariMu,
tapi teramatlah berat tuk amalkan …
ya Allah, knapa????hal ini terjadi???
Ya Allah….
ato mungkin masih banyak silap yang aku lakukan slama ini???
sehingga hati tak mudah tuk berbuat yang baek???
bahkan ktika lihat kebaikan, diri ini malah menghindar????

Hanya Allah yang tau tentang diri hamba yang berlumur dosa ini….
ya Allah, bukalah hati hamba yang telah terlanjur tertutup dengan maksiat kepadaMu…

Allah Unshurniii li qabuulil khoiroot….

21 Komentar »

RSS feed for comments on this post.

  1. Subhanallah…

    Cinta itu ternyata indah. Kurniaan Allah swt buat semua makhluk yang hidup dan punya naluri untuk mengasihi, menyayangi dan mencintai. Tanpa cinta, dunia ini tiada ertinya. Dengan cinta juga Allah menciptakan dunia ini. Kerana cinta juga Allah menjadikan manusia untuk menghuninya. Kemudian cinta Allah itu diserapkan kepada jiwa manusia untuk dikongsikan sesama makhluk.

    Jangan dihindari jika ada cinta yang mendatang. Cuma perlu dikawal dan dipelihara agar tidak lari dari landasannya. Cinta Allah adalah cinta hakiki. Allah juga tumpuan kecintaan dan melalui-Nya manusia merasai nikmat mencintai sesiapa sahaja. Maka pastikan bahawa prinsip untuk memilih manusia yang bakal dicintai adalah mereka yang telah dulu mencintai Allah. Tentu kebahagiaan akan mendokongi setiap detik kehidupan. Semoga uvi sentiasa beroleh kebahagiaan. Amiin…umi sentiasa doakan.

    Bismillah…
    Bnar umi’, bahwa cinta itu indah…tapi uvi berharap agar Allah sentiasa jagakan rasa itu, hingga tiba masanya tuk ungkapkan…
    Cinta yang dilandaskan kerana Allah sahaja-lah yang akan sentiasa kekal abadi hingga Hari Penghitungan segala amalan….
    Slah sat sifat yang semestinya dimiliki tiap jiwa yang mengaku bahawa dirinya adalah muslim…”AL-Mutahaabbuuna Fillah, ijtama’aa ’alaihi, wa tafarroqoo ’alaihi/ orang-orang yang saling mencinai kerana Allah (sahaja), yakni mereka berdua bertemu kerana Allah, dan berpisah hanya kerana Allah juga…”

    Iya umi’, tak dihindari…cuman kalo belum tiba masanya, maka itu tak boleh kan mi’???bahkan selalu mengharap kecintaan yang didasarkan hanya kerana Allah sahaja…

    Amien, semoga terlimpah pula dalam kehidupan umi’…
    Jazaakillah khoir umi’ tlah berniat tuk do’akan kebaikan…, uvi amin-kan selalu…

    Semoga Allah balas dengan balasan yang setimpal dengan amalan kebaikan kita….
    Walhamdulillah

  2. Cara terbaik menjaga hati adalah menikah… karna itu aku memilih menikah muda…
    di penghujung bulan ini aku menyempurnakan setengah agamaku hanya karna aku ingin lebih di cintai oleh Alloh…

    Bismillah….
    Shohha maa qultum akhi….
    Tapi klo belum tiba masanya, mana bisa kita paksakan…dan ketentuannya hanya Allahlah yang boleh tau….
    Semoga nantinya Allah jadikan keluarga yang sakinah mawaddaah wa rohmah…

    Akupun juga ingin lebih dicintai oleh Allah akh…(tapi belum boleh tuk do’akan antum kan????)

  3. Jagalah hati…
    Jangan kau kotori…
    Jagalah hati…
    Lentera hidup ini🙂

    Walhamdulillah….
    Semoga Allah sentiasa jaga hati kita dari perasaan yang tak Allah perbolehkan…

    Wah…ikutan sya’ir ghina’nya Aa’ gym ya???
    He..aku sok tau yak…
    Jazaakillah khoir kunjungannya…
    Tetangga yang lupa ma tetangga (ato kerana agak jauh jaraknya ya???)

  4. cinta lagi kah?😦

    bismillah…
    iya nich akh…tapi alhamdulillah, sekarang dah mulai berangsur stabil, memang terkadang diri ini lepas kontrol
    tapi ini merupakan fitroh, ketetapan dari Dzat yang Maha Tinggi, semoga Allah tunjukkan jalan yang Allah redhai..
    walhamdulillah

  5. Hasbiyallah…
    ^_^

    jazaakillah khoir…

    Hasbunalloh wa ni’mal wakiil…
    Ni’mal maulaa wa ni’man nashir…

  6. hanya ingin silaturahmi..

    bismillah…
    jazaakallah khoir akh…telah sedia tuk silaturahmi…
    mana undangannya???
    tepate tanggal brapa???

    semoga Allah sentiasa berikan kemudahan pada perkara kita, dan barokahNya terlimpah pada diri kita…
    walhamdulillah

  7. Halo…halo…

    bismillah….
    umi’…tolong…ucapan sapanya dibuat yang lebih berarti lah….
    pake…assalamu’alaikum…ato aplah..
    uvi kira antum lebih mengetahui dari ana…

    afwan…eh iya, aku masih di sini kok…
    cuman tiarap sekejap ajha…

    walhamdulillah

  8. Wahhh… sampe terharu saya membacanya.

    bismillah….walhamdulillah akh…
    bahkan ana ketika menuliskan ini..inginnya menitiskan air mata…tapi…
    amatlah, malau ma Allah..masa’ hanya kerana ini sahaja…kan menangis???
    bukannya menangis dg ancaman dan ayat-ayat Allah yang menunjukkan keagunganNya…

    wallahu a’lam…

  9. masya Allah…

    tema tentang cinta kini mulai merambah ya…???

    adakah hubungannya dengan Valentine Day akhi?

    semoga Allah menjaga sayam antum dan saudara – saudara kita yang lainnya.

    masya Allah…
    iya ya??knapa ya???
    tak taulah….

    tapi, na’uudzu biLLah..bukan kerana semakin dekatnya dg hari itu, Valentin tlah kita ketahui bersama, merupakan adat JAHILIYAH yang tidak jelas dari mana jluntrungnya….

    amien…
    semoga Allah jauhkan dari hal-hal yang tidak ada manfaatnya, begitu juga dg PERAYAAN VALENTIN,
    alhamdulillah dari dulu, sejak hidup di dunia tak pernah ikutin adat-adat yang demikian itu..semoga hingga ajal menjemput sekalipun…amien

  10. Kok header blog antum agak gimana gitu… ^_^

    tidak berniat mengganti-nya akhi?

    alhamdulillah akhi….
    wa baarokallohu lak…atas tadzkirohnya….

    begitu juga kepada ikhwaah yang telah banyak aksih saran dan masukan…
    Barokallohu fiekum…!!!!

  11. Ass….(assalamu’alaikum…..)

    Kenapa ini bisa terjadi????
    Kenapa begini dan kenapa begitu….itulah pertanyaan yg selalu buat kita bingug sebelum mendapatkan jawaban seperti yang kita inignkan….

    Mas piye toh kabare????
    Bagaimana kabar CABAInya….udah bisa panen lom Mas….😀

    wa’alaikumussalam warohmatulloh wabarokaatuh….

    hah…afwan…aku juga tak tau…tapi..alhamdulillah telah berangsur-angsur pulih….
    semoga Allah selalu tuntun kita pada jalan yang Ia redha…amien….

    alhamdulillah, baik..dan ana harapkan..antum dalam keadaan baik juga…
    he…dah hampir panen yang kedua..tapi kok taneman lombok yang aku pelihara di depan kamarku itu tak seenak dipandang bila dibandingin ma panenan awal ya???
    tapi itulah kehendak Allah….

    jazaakallah khoir…

  12. cinta memang sering memblurkan rasa dan membuat lalai….
    Tapi jangan tenggelam mas… harus tetap ingat….
    Syukurlah kalo masih ingat….
    Saya sendiri sering lalai….

    Salam kenal…

    bismillah….
    betul….! bahkan sering melekakan pemiliknya manakala ia tak dikawal dengan Ajaran Agama….
    insyaAllah,….
    mari bersama tuk saling ingatkan khuy/ akh….

    alhamdulillah Allah sentiasa berikan klonggaran tuk ingat…!
    afwan, ucapan salamnya mana????
    walhamdulillah

  13. ass. cinta?panjang urusannya klo ngomongin cinta
    klo udh kaya gni, biasanya aku dzikir buat kontrol diri😀

    ass. sebaiknya dganti pake yang lengkap aja…
    klagian kan mudah tuk ngejawabnya…
    wa’alaikumussalam warohmatulloh wabarokaatuh….
    iya ych..tapi..klo cintanya ke Allah..kan besar juga balasannya…

    btul tuh, tuk tenangkan diri pake zikir…
    “alaa bi zikriLLah tathmainnul quluub….”
    dg ingat ke Allah kan tenang hati….

    wallahu a’lam

  14. assalamualaikum

    akh mo kemana pake tiarap segala…

    pelajar islam juga manusia..tak lepas dari salah dan dosa.

    kalo doanya nabi adam saat bertaubat meminta ampun karena melanggar larangan Allah gimana ya…?? ajarin dong??? jazakallah

    wa’alaikumussalam warohmatulloh wabarokaatuh…

    he..tak kmana-mana…
    cuman ingin ngistirahatkan pikiran yang tidak-tidak dulu…

    semoga Allah slalu bimbing kita ke jalan yang ia Redha…

    iya, insya Allah ana mailkan….
    amien, wa fiyka baarokalloh…

  15. semoga apa yang menjadi ganjalan dan hambatan teratasi dengan segera. memperoleh penyelesaian yang terbaik di mata Allah

    amien…amien….
    dan alhamdulillah…..sudah mulai berangsur-angsur kembali seperti biasanya….
    kiranya Allah kabulkan pinta hamba yang dlo’if ini…
    amien, jazaakallah khoir atas do’a antum…

  16. semoga Allah menjagamu..
    semoga Allah menambahkan ilmu yang bermanfa’at padamu
    semoga Allah menguatkanmu tuk mengamalkannya…
    akan selalu ada ujian..
    menjaga ketaqwaan pada Nya adalah perisai
    bersabarlah..
    akan tiba masanya..
    kerana sabar itu akan manis pada waktunya🙂

    bismillah….
    jazaakillah khoir atas do’anya khuy…Ima….
    semoga Allah kabulkan do’a yang sentiasa kita panjatkan….
    ingat…bahwa malaikat kan doakan diri kita, ketika kita mendoakan kbaikan utk sodara kita….
    insyaAllah…
    semoga Allah sentiasa berikan kesabaran pada hambaNya…amien….
    tulll, ksabaran kan tumbuhkan sesuatu yang lebih pada saatnya…

    wallahu a’lam…

  17. pengen nangis vi baca tulisan uvi yang ini
    semoga qta tetap istiqomah dek, hingga bertemu di jannah-Nya kelak,,, Allahumma amin,,,,,,,

    wah..wah…kak Ira tak usah sampe nangis,…biar aku jha kerana telah terlanjur…
    yak. jazaakillah khoir atas doa yang sentiasa kak ira panjatkan…
    Malaikat kan katakan “walaki bi mitslin…/ dan bagimu semisalnya (semisal doa yang kau panjatkan) bagi kita, bila kita doakan kebaikan kepada sodara kita…
    Subhanalloh…..sangat menyentuh kalbu kak…
    jazaakillah khoir…

  18. Sama-sama bersabar yuk, agar menikmati lezat buahnya…🙂

    bismillah…
    yuk….insyaAllah benarlah apa yang tlah dituliskan…
    jazaakillah khoir dah menyambung tali silaturahmi…

    tapi lum sempat kunjung balik….
    afwan

  19. Salamualikum WBR
    bismilah hiroman nirohim….
    dikit mau comet juga NIE..
    kep halik semuya…yg telh berada di porum ini juga yg hya lewat barang kali larak LIRIK kebetulan baca kata2ku yg ini.hehehe
    pertamya mau silaturohmi dulu sama semuya..

    cinta itu emang indah tapi cinta sulit dn jarang tulus.tuk di dapatkan yg hAk kiki
    apa lagi yg paling..menyedihkan bagi manusia di dunia ini ketika menyintai seseorang tapi yg di cintaiya gak pernah ada rasa sebalikya jadi cinta sebelh tangan de….hehehe itu yg amat menyedihkn..tapi malah yg kita tak di inginkan dia mati2aan tuk ngasihkan perhatian..duh gimna tuk nerimaya sedang hati udah terlalu menyayangi seorang… walou dia sunguh sulit untuk di dapatkannya jadi haya bisa berserah diri hamba sama allah sambil berdoa..supaya bisa daptkan 1 jaln keluwar dari sgl yg Hamba rasakn amin…semoga cinta hamba sama seorang itu lilahi tala. seperti hamba meenycintai allah…dan hamba kini setip menyngingat orang yg hamba cintai itu..jadi peringtn tuk mengingt allah subhanallah.walhamdulilah walailahailalloh allah huakbar…lailaha ila anta ini kunti minad dolimin

    ya allah tenangkan lah hati hamba supaya hamba tetap berada di jaln yg di ridoi-mu..amin…..wasalm…

    wa’alaikumussalam warohmatulloh wabarokaatuh…..

    benar-benar, cinta yang hakiki hanya milik Allah sahaja….
    dan ingat, bahwa cinta kita kepada Allah ga boleh disamakan dg cinta kita kepada makhluqNya…
    setiapa kesalahan yang telah ditutup dg taubat, nescaya Allah kan berikan ganti yang lebih baik….
    semoga tetep istiqomah tuk Ibtigho’ mardlotillah,
    sabar adalah jawaban tuk semua kesulitan dan kegundahan, dan kembali kepada Allah merupakan jalan keluar terbaik….

    ma’assalaamah ukhtah filLah…semoga dapatkan yang terbaik…
    wa’alaikumussalam warohmatulloh…

  20. tidak ada komentar hanya mengatakan: cukup kagum dan terharu

    jazaakillahu khoiirr

    ….
    oho, lha ini bukan koment kah???
    knapa amP terharu???

    amien

  21. Bismillah..,
    Jiahhh si ddede’..
    masih kecil gini kok ngomongin cinta seh? La ya’juz >_<

    eh kamb nuad mau terbang laghi dulu yuh..

    *Wussshhhh

    *seneng koment di tempat blogger laghi.. ^^*

    he..he…mo pripun maleh ‘mah….namanya jua bocah….he.he..(itu dulu ko’ ‘mah..insyaallah tuk ke depan tak diulang, kcuali klo dah tiba masanya../ doaken yuh..)
    iyah..silakan terbang ‘mah..

    *he..he..mikir2 daripada Fb-an, keknya lebih manfaat WP/ Blog..octre…*


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: