I’m come back…

Februari 8, 2009 pukul 7:31 am | Ditulis dalam Aku dan Hari2ku, bahaN Introspeksi, cin_Ta | 22 Komentar

Bismillahirrohmaanir rohiem…

Alhamdulillah, wa bi ni’matillah wa laa haula wa laa quwwata illaa billah, Robbi isyrohlii shodri wa yassir lii amri, wahlul ‘uqdatan min lissanii yafqohuu qulii…

Akhirnya…(loh awalnya mana) Allah berikan kurniaNya tuk gabung kembali dalam anggota blogger yang berkeinginan tuk sampaikan ilmu yang hamba pernah pelajari, tiada lain hanya berkeinginan Allah melipat-gandakan pahala atas amalan yang telah dilakukan. Akan tetapi tak lepas dari itu semua, adalah pengamalan setelah adanya pengetahuan tentang suatu hal, wa bil khusus; yang berkaitan dengan hal-hal Ibadah, mu’aamalah, dan amalan-amalan yang telah Rasulullah ajarkan melalui hadits-hadits beliau.
Mari kembali tuk menengok pada ni’mat yang Allah telah kurniakan ke kita, mulai dari ni’mat yang kecil, bahkan hingga ni’mat terbesar dan teragung; yang berupa ni’mat Islam; kecocokan yang Allah berikan pada kita tuk ikuti AjaranNya dan ajran NabiNya.
Semoga ni’mat-ni’mat yang Allah kurniakan pada kita semuwa ketika di dunia ini, kekal hingga ajal menjemput dan Allah berikan kurnia terbesarNya berupa JannahNya yang kekal abadi, yang tiada bandingan baginya…amien…ya Robbal ‘aalamien

Sengaja, kali ni admin posting tentang kehidupan remaja yang tak luput dari sifat Insaniyyahnya; kecenderungan pada lawan jenis…(loh mana tulisannya????)….he masih dalam tahap akhir penulisan…semoga Allah permudahkan….amien

sikit dulu tak pe….
Manakala rasa ini tak terbentengi oleh pengetahuan yang baik dan terarah, maka kan tergelincir pada suatu al yang sangat hina…wa na’uudzu biLlah min syarri dzaalik…
Sebenarnya, kecenderungan pada lawan jenis (cinta) merupakan kurnia Allah yang amat mahal nilainya, cuba bayangkan bila tak ada rasa cinta pada makhluq Allah…so pasti, tiada kehidupan di alam dunia ini, kerana rasa kasih sayang telah tiada dalam lubuk hati tiap makhluq Allah….
Akan tetapi, manakala rasa Cinta ini tak terarah pada hal yang positif, maka hanya kebinasaan dan kehinaan yang kan didapat…Astaghfirulloh…

bersambung…..

22 Komentar »

RSS feed for comments on this post.

  1. Salam
    Yang jelas, kecenderungan terhadap lawan jenis, pendeknya naluri seksual adalah sesuatu yang fitrah bukan? semua maklhuk memiliki, dan Alloh berikan tuntunan yang jelas bagiamana memanfaatkan insting menyenangkan satu ini🙂

    wah ini lagi….
    mo ngejawab salam…sebenarnya..(tapi tak bisa ucapin,,kerana tak ada sapaan salamnya…)
    ya udah aku yang ucapin ajha dah…
    Wassalamu’alaikum…..
    semoga Allah sentiasa jaga rasa yang amat tinggi darjatnya ini hingga kita mendapatkan kasih sayangNya yang sejati…
    walhamdulillah…

  2. cinta sejatinya adalah kurnia dari Nya
    olehnya itu mesti dijaga dan dipelihara dari sesuatu yang dapat merusaknya..
    jangan nodai Cinta
    cinta pada Allah adalah pondasinya…
    labuhkanlah cinta di jalan Allah..
    hehehehe
    Uvi ************* yaaaa???😀

    bismillah..btul apa yang kak Ima katakan…!
    dan semestinya dijaga slalu…hingga ia kan antarkan kita ke darjat yang tertinggi…klo tidak, maka sebaliknya..ia kan hantarkan kita ke drajat binatang, bahkan lebih ihina…”ulaaika kal an’aam bal hum adholl…/ mereka itu seperti binatang, bahkan lebih hina….” wal ‘iyaadzu biLLah….
    segalanya kita labuhkan ke Hadirat Allah, hingga nantinya kan kita rasakan manisnya balasan yang telah Allah janjikan…

    he…kak Ima…yang dibawah aku edit dulu yak…ntar malah bikin kacau…afwan kak…
    walhamdulillah9 ini loh yang aku pikirken dulu…)

  3. tergantung bagaimana mengelola rasa itu, bisa menjadi ibadah atau sebaliknya menjadi petaka. Semua pilihan terbuka plus konsekuensinya

    bismillah….
    walhamdulillah wa jazaakalloh khoir…
    semoga Allah tuntun ke jalan yang Ia redhai…dalam menapaki lika liku kehidupan ini….
    dan sentiasa ALlah arahkan hamba ke jalan yang Ia telah gariskan…

    insyaAllah…

  4. Assalaamu’alikum uvi…

    Maaf…lupa bagi salaam pada komentar yang lepas. Sebetulnya memberi salaam dengan kalimah yang sempurna adalah sebaik yang dituntut serta punya pengertian yang bermanfaat. Ya…mahu masuk ke rumah orang dulu…pastinya dengan salam untuk saling doa dan mendoakan kepada kebaikan serta kesejahteraan.

    Cantik pandangan alam semulajadi yang menjadi latar blog uvi….tenang, nyaman dan membahagiakan. Dulupun cantik juga…sepasang mata yang mengasyikkan dan indah sebagai tanda menghargai kurniaan Allah azzawajalla.

    Ampun ya uvi…mahu bertanya…koq tajuknya “I’m come back”….so, where have you been before ? atau maksudnya kembali kepada fitrah diri yang dulunya terpana oleh keindahan dunia yang melekakan. Mungkin boleh dipanjangkan lagi ceritanya….kenapa umi rasa masih “hanging” lagi..ya. Selamat terus menulis dan menulis.

    Jumpa lagi…salam mesra selalu dari Malaysia.

    Wa’alaikumussalam warohmatulloh wabarokaatuh
    Alhamdulillah, sekarang tak lupa umi’..
    Memang, al-insaan machallul khotho’ wan nisyaan/ manusia tempatnya lupa dan silap (tapi tak sentiasa lupa dan silap…! Cuma terkadang)
    Iya, bahwa salam memang ajaran yang baik, yang amat diiri oleh kaum selain kaum Muslimin, oleh kerananya sangat disuka bila hendak masuk ato ketika bertemu antara muslim kita ucapkan kalimat salam dg ”assalamu’alaikum…”
    Hanya kerana kurnia Allah sahaja, uvi boleh berbuat yang demikian, kalo Allah tak berkehendak tak boleh pulak uvi berbuat yang demikian. Dan semoga dapat sentiasa redha atas ketetapan Allah (walopun terasa berat juga tuk menggantinya…)

    Ooo, itu cuman kerana uvi telah tidak berkebolehan tuk me-update laman dg tulisan baru.
    Boleh juga dikata demikian, yakni kerana slama ini telah terlena dengan nikmat dunia dan terlupa dengan nikmat yang kekal abadi, astaghfirulloh…
    insyaAllah diteruskan, tapi klo diganti dengan pembahasan lain juga boleh kan??
    Semoga Allah permudah untuk meneruskan tulisan ini…
    insyaAllah dapat istiqomah, kerana hanya Allahlah yang Maha Mangetahui akan segala hal yang tersembunyi dan hal yang akan datang…

    wallahu a’lam…afwan lum sempat tengok laman gaya sendiri…
    walhamdulillah

  5. alhamdulillah..akhirnya header na di ganti…
    yang ini lebih suejuk *kek Raudah Marsya hehe

    jazaakillah khoir kak….
    alhamdulillah…insyaAllah segalanya menjadi lebih baik….

    hah???sesejuk Raudah marsya???
    tak pe…dan semoga nantinya dapetkan Raudatul Jinaan../ taman-taman surga…
    amien….

  6. Tatapan mata itu kemana, vie?
    Aku yakin ini adalah sebuah proses menuju kedewasaanmu🙂

    Rasa adalah fitrah…
    maka hanya orang yg tak faham Tuhan nya yang ingin mematikan rasa itu.
    Rasa itu bukan untuk dibunuh…
    Tetapi dikelola…di manage sebagaimana Dia sudah menuntunkan

    Rasa adalah anugerah…
    Tetapi akan menajadi sebuah dosa ketika kita tak mampu mengaturnya

    Bismillahirrohmaanir rochiem…
    He…yang itu sudah kelewat waktu..
    (hah)…beneran nich??? Kli jha bener..(khan dah pernah ngrasain yang begitu itu…iya kan???)…yach semoga jha..ke depan lebih baik.!
    Yak..setuju dengan kata-kata antum tentang hal ”cinta” ini, rasa yang tak boleh dibunuh, tapi haruslah sentiasa tuk dikawal agar mendapatkan cinta sejati dari Allah yang Maha Tinggi.
    Semoga Allah sentiasa menunjuki kita jalan yang Allah kehendaki…amien
    Jazaakillah khoir dah bersedia tuk mampir rumah tetangga…kapan boleh ke Karangploso ya???
    Hanya Allah lah yang Maha Tau..

  7. Assalamu’alaikum Wr,Wb…

    Cinta itu adalah Anugrah Allah SWT, yang langsung datang dari sisi_Nya tanpa melalui proses belajar.
    Cinta itu tumbuh dengan sendirinya baik kita suka maupun tidak suka, cinta itu akan bersemi di relung kalbu membuat perasaan hati tidak menentu. Cinta bagaikan bom waktu yang apabila jatuh ke hati lama-kelamaan membuat hati selalu rindu dan obat kerinduan adalah perjumpaan dengan sang kekasih.
    Jika kerinduan sudah melekat pada hati seseorang maka segala sesuatu tidak berharga lagi di matanya.
    Yang selalu terbayang dan terkenang hanyalah siapa yang di cintainya bahkan ia ingin menyatu dengan siapa yang dicintainya. Apalah arti harta yang banyak, Uang yang banyak, mobil mewah, rumah bertingkat, istri cantik kalau di hati tidak menemukan cinta yang sejati yaitu Allah SWT

    Cinta itu di turunkan Allah kepada setiap hati mahluk_Nya khususnya manusia membuktikan bahwa Allah benar-benar sangat mencintai dan menyayanginya.
    Cinta yang kita rasakan pada sesuatu adalah alat penghubung, yang mana di isyaratkan di dalam Al-Qur’an sebagai tali agama Allah. Sesuatu yang kita cintai hanyalah cerminan dari adanya Allah, yang pada hakikatnya tertuju hanya kepada Allah. Apabila di dalam pandangannya adalah sesuatu maka cintanya itu berhenti kepada sesuatu itu saja. Tetapi apabila di dalam pandangannya adalah Allah di balik sesuatu itu maka cintanya itu tertuju kepada Allah. Jika cintanya sudah tertuju kepada Allah, karena Allah, untuk Allah dan dengan Allah maka itulah yang di katakan sebenar-benarnya cinta sejati yang tidak akan mati.
    Rasulullah SAW bersabda:yang artinya” Seseorang itu akan berserta siapa yang di cintainya”.Jika ia cinta kepada Allah maka ia akan bersama Allah di dunia dan di akhirat. Dan siapa-siapa yang cintanya hanya Allah semata, sudah pasti ia akan mendapatkan syafa’at/pertolongan dari pada Allah melalui Rasul_Nya Muhammad SAW.
    Ada sesutatu pepatah mengatakan:“Sesungguhnya cinta itu tidak akan mati, hanya manusia sajalah yang akan mati”.
    Tanpa cinta maka segala sesuatunya tidak akan pernah ada, karenanya cintailah yang memiliki segala sesuatu itu(Allah SWT)
    Yang sangat luar biasa di dalam kehidupan ini adalah ketika di cintai dan mencintai Sang kekasih sejati

    Selalulah tersenyum berserta Allah yang Maha Pemurah:smile::grin:
    Semoga kita selalu di dalam sinar cinta dan kasih sayang_Nya

    Salam damai penuh cinta di dalam Rahmat dan Ridho Allah SWT

    Bismillah..
    Hanya Allahlah yang Maha mengetahui gerak gerik hamba, dan akhirnya hamba titipkan segalanya kepada Dzat Yang Maha Agung, kiranya Allah kan berikan rasa yang sejatinya kita pupuk (cinta) agar sentiasa di bawah keridloanNya…
    “allahummar zuqnaa hubbak wa hubba man yuhibbuk, wa ‘amalal ladzii yuqorribunaa ilaa hubbik”
    Tiada yang pantas kita cintai melebihi cinta kita kepada Allah, bukan nak mamatikan rasa cinta, tapi nak minta kepada Allah agar sentiasa mengawal rasa cinta ini agar selalunya tak keluar dari “khitthoh/ jalur/ jalan” yang telah Allah tetapkan…

    ” Selalulah tersenyum berserta Allah yang Maha Pemurah
    Semoga kita selalu di dalam sinar cinta dan kasih sayang_Nya”

    Alangkah baiknya kalimat di atas lebih diperjelas, kerana sesuatu yang tidak jelas, kadang kala menggiring seseorang kepada kesalah pahaman..
    Atau mungkin langsung diganti dg…”semoga kita selalu di bawah naungan dan kasih sayang Allah Ta’ala.
    Wallahu a’lam, kiranya Allah menunjuki kita dan memberikan kita rasa sayang kepada segala sesuatu, yang sentiasa dilandaskan rasa cinta kita kepada Allah, ingat…bahwa kasih sayang tidak selalu harus memberi, atau berkorban…tapi kasih sayang bisa juga diberikan dengan jalan “kita memarahi seseorang lantaran perbuatan kejinya…”
    Semoga Allah sentiasa menaungi kita dengan HidayahNya, hingga ajal menjemput kita…!

  8. AlhmdulilLah.. (akk juga nurut memanjat syukur lagi).. header yg ini lebih menghadirkan ketenangan (apalagi buat yg punya penyakit hati).
    (sekadar muqaddimah kok.. nah, ini komen akk tentang tulisannya..)

    udah kembali ya..??
    kecenderungan pada lawan jenis.. ermm.. menurut akk alangkah baiknya yang gituan (mencintai) sebagai menghargai nikmat Allah (bukankah menyayangi saudaranya itu nikmat yang tak semua mampu merasainya??)
    hnya saja kadang kita tertipu dengan tipu daya syaitan sehingga nikmat yang satu ini kita cemari dengan nafsu yang menyesatkan.
    semoga Allah buka hijab hidayahNya buat kita…

    alhamdulillah juga kak Ana…..!
    semoga header yang ini lebih menghadirkan aura kesejukan…he…..
    itu semua kerana kurniaan Allah yang sentiasa perlu kita kawal dengan pengetahuan yang dibenarkan oleh syara’…
    amien….
    walhamdulillah, jazaakillah khoir kak ana dah ingatkan…!

  9. Assalamu’alaikum Wr,Wb…

    Pagi uvi….

    Saya datang kemari untuk pamit , mungkin ini terakhir kalinya saya berkunjung….

    Karena saya harus kembali kedunia nyata, dengan kesibukan saya sebagai salah satu anggota organisasi Islam untuk kemasahalatan Umat dan sebagai pembina salah satu Yayasan yang bertujuan untuk kaum saya wanita, agar wanita kembali kepada Qodrat nya sebagai seorang wanita tanpa harus terpengaruh oleh kemajuan jaman. Wanita boleh saja pandai, boleh saja memiliki segudang aktifitas, boleh saja mempunyai cita-cita yang tinggi, boleh saja setangguh kaum pria. Akan tetapi satu hal yang tidak boleh di lupakan wanita adalah wanita yang tidak boleh melebihi dari kaum pria, karena itu sudah menjadi ketentuan alam.
    Saya ingin wanita-wanita di jaman sekarang tidak mudah menyerah begitu saja dengan keamajuan jaman yang semakin penuh tantangan….
    Kami wanita adalah pondasi atau tiang agama bagaimana Islam dan Negara akan bangkit kalau kami kaum wanita jatuh dan terpeuruk, mungkin hal ini adalah yang mustahil untuk merubahnya tetapi tidak ada salahnya untuk di coba…

    Maaf ya saya jadi ngoro-ngidul begini….

    Yang jelas saya sedih banget, tetapi karena kesibukan saya bakalan lebih menguras tenaga saya, dengan suka hati blogMUJAHIDAH WANITA saya hapus(hilang dari peredaran)terimakasih sudah sering singgah ke gubuk saya.Senang rasanya bisa mengenal anda yang selalu ramah…

    Semoga tetap semangat dan sukses selalu…
    Dan Allah seantisa memberikan kemudahan kepada anda di dalam menjalani kehidupan yang penuh liku dan jurang terjal….

    Saya mohon do’anya agar apa yang saya lakukan bisa berjalan dengan baik…
    Jika Allah mengijinkan kita akan berjumpa lagi…..

    Salam Persahabatan dan Persaudaraan

    Salam damai penuh cinta di dalam Rahmat dan Ridho Allah SWT.

    Wanita yang fakir serta tiada daya upaya….

    Wassalam WR, Wb…..

    Wa’alaikumussalam warohmatulloh wa barokaatuh..
    Alhamdulillah, wa jazaakillah khoir atas partisipasi anda selama ini..
    Tapi knapa harus demikian?? bukannya dengan hal ini kita dapat bertukar pengalaman, pengetahuan, pola pandang, pola pikir, dan saling melengkapi satu sama lainnya???
    Ingat…! Segalanya telah Allah tentukan di Lauh Mahfudz sana…
    Betul, bahwa wanita adalah pondasi negara dan Agama.
    Dan amatlah bagus bilamana suatu kaum berkeinginan tuk menjadi yang terbaik dan paling baik…tapi, mungkin yang perlu diperhatikan adalah, sampai manakah kita mengikuti apa yang telah Allah gariskan dan Rasulullah ajarkan???
    Manakala kita melakukan suatu hal, maka alangkah baiknya kita menengok kembali kepada ajaran Al-Islam yang hakiki, bila ada sunnahnya dari Rasul, maka kita jalankan dan mana-mana yang Allah dan RasulNya cegah kita jauhi sama sekali…!
    Dan semoga Allah sentiasa lindungi saya, anda, keluarga dan bangsa ini dari malapetaka yang tiada tara…
    Kiranya Allah kan menunjuki kita ke jalan yang sentiasa Ia redhai…

    Wallahu a’lam, hanya Allahlah yang lebih pantas tuk kita mintai permaafan, Wallahu ghofuurun Rohiem…
    Walhamdulillahi robbil aalamien, wa’alaikumussalam warohmatulloh wabarokaatuh..

    Hadaaniyalloh wa iyyakum ilaa shirootihil mustaqiem, wa yudkhilanaa jannatahuu Jannatan Naiem.

  10. wah, selalu menjaga diri ya maz…!

    ^_^

    barakallahu fiyka…

    alhamdulillah….
    insyaAllah…saling mengingatkan antar sesama kan tumbuhkan kebaikan dan kebaikan nantinya…
    jazaakalloh khoir atas silaturahminya….

    amien, wa fiikum barokatulloh..

  11. he he…
    Afwan vie…
    Namanya aja yang sama di postinganku…orangnya jauuuuuh beda kok😀

    he..juga…
    maka dari itu aku kasi koment….

    alhamdulillah….
    jazaakillah khoir kabarnya…

  12. aku datang membawa kabar..
    ada cinta yang ku raih karna aku ingin lebih menghamba kepada Alloh…
    insyaAlloh, Tanggal 28 februari ini saya akan walimah…
    tempat karawang, jika saudaraku ini berkenan hadir yang sangat senang…

    alhamdulillah…
    jazaakallaoh khoir akh…
    semoga Allah permudahkan urusan kita semuwa…
    lwbih-lwbih anda yang akan menjalani kehidupan baru, bersama soulmte yang sholihah..insyaAllah…

    af1, utk kli ini mungkin lum diperbolehkan akh…
    afwan…

  13. berbicara tentang cinta tidak akan pernah ada akhirnya. selalu ada kisah di balik cinta.
    maka saya tunggu sambungan kisahnya.Insyaallah
    jazakallah khoir

    bismillah…..
    iya ya akh….
    tapi, kerana itu kan menjadi tinggi nilai manusia bila ia mampu tuk mengelolanya sebaik dan seteliti mungkin…
    tentunya, cinta Allah di atas segalanya…!
    ha…akh..tak usah ditunggu,…suatu yang tak pasti…
    he…tapi, doakan tuk dapat teruskan…

    amien, wa fiikum barokatulloh…

  14. oh, ya ada yang lupa.
    terima kasih atas koreksinya atas tulisan saya kemarin.
    semoga ridho Allah selalu menyertai setiap langkah kita. Amin

    ….
    alhamdulillah, sama-sama tuk ingatkan dalam kebaikan dan kesabaran akh….
    insyaAllah, Allah kan limpahkan rahmatNya ke kita semuwa…
    itu tuh, seperti yang tertera dalam s. Al-‘ashr…iya kan???

    amien.,..

  15. assalamualaikum wr wb

    emang barusan dari mana akh… jalan jalan ya? yah, jalan jalan kok gak ngajak ngajak.

    wah ngeliatin headernya serasa di tengah2 hutan. ya.. serasa tersesat di tengah hutan sendirian dan mengharap akan ada penyelamat ataupun penunjuk jalan.

    tapi…ngomong ngomong itu hutan atau pekarangan rumah ya..??

    wa’alaikumussalam warohmatulloh…..
    he..cuman dari kamar tadi paghi…(he…)biasa jalan-jalan ma sodar virtual..mengarungi keredhaan yang Allah telah tentukan..!
    he…apa iya toh???padahal itu ada di my PC….
    iya, sedang mencari penyelamat..bertopeng..tapi tak pernah bohong..!

    he, klo pekarangan rumah aku ada blimbing ma mangganya, la itu kok xde???
    jazaakalloh khoir akh…

  16. berhubung bersambung menunggu sambungannya…

    wah….berabe nich..gara-gara…tulisan “bersambung”…
    malah jadi tuntutan yang harus ditunaikan nih…
    yach..sabar jha, sambil nunggu aku posting yang lain…he…

    jazaakillah khoir kunjungannya..

  17. Assalamu’alaykum

    ” Selalulah tersenyum berserta Allah yang Maha Pemurah
    Semoga kita selalu di dalam sinar cinta dan kasih sayang_Nya”
    indahnya.., inspiring word

    salam kenal shofiyah

    wa’alaikumussalam warohmatulloh wabarokaatuh….
    afwan..ana lum paham pada perkataaan antum “Selalulah tersenyum berserta Allah yang Maha Pemurah”….

    afwan…dan Allah kan beserta orang yang selalu mengingatNya..
    seperti yang tlah termaktub dalam hadits Ibnu Abbas; hadits ke 19 (klo x silap) dari urut2an hadits Arba’in an-Nawawiyyah…
    “ihfadhillah, yahfadhka…ihfadhillah, tajidhu tujaahaka, ta’arrof ilaLLoh fir rokhoo-i, ya’rifka fisy syiddah…(ilaa aakhirihi..)
    ertinya???
    sekelian buka-buka kamus, dan muthola’ah lagi…
    terus tingkatkan spirit dalam menuntut ilmu….

    walhamdulillah…

  18. assalamualaikum..

    wah, gambarnya dah di ganti ya… jadi gak ada yang ngeliatin jabrig lagi doong. selalu istiqomah ya…

    wa’alaikumussalm warohmatulloh wabarokaatuh….

    he..kok masih ada yang nyari ya???
    afwan dah ana ganti, tujuannya agar ke depan lebih fresh aja..
    tapi tak taulah, klo ntar da inspirasi tuk itu…
    he….
    ga GR lah akh….
    insyaAllah istiqomah dalam khoiroot akh…

  19. Sebaik-baik orang adalah ia mempunyai ilmu yang bermanfaat dan mengajarkannya kepada orang lain. sehingga pahalanya akan selalu mengalir terus……

    bismillah….
    wah..wah…nyindir pa nyindir akh???
    e…semoga Allah masukkan kita dalam golongan orang-orang yang sentiasa semangat tuk cari ilmu dan kemudian raih keredhaanNya melaui ilmu yang kita punya…
    dan merupakan salah satu amal yang tak terputus pahalanya adalah…
    “wa ‘ilmun yuntafa’u bih….”
    dan ilmu yang dapat dimanfaatkan padanya…
    wallahu a’lam..

  20. Bismillah
    Assalamu’alaykum
    berkunjung lagi.,
    Istiqomah nuntut ilmu yg shohih y kak..,
    suka gunakan logat melayu y?

    walhamdulillah..
    wa’alaikumussalam warohmatulloh wabarokaatuh….

    he…hah???insyaAllah…hanya Allahlah yang ketahui semuwanya..
    dan kita hanya dapat berikhtiar dan kemudian bertawakkal…

    he..xpe, sekelian pelajari bahasa tetangga…
    he..kok kak???

  21. Bismillah
    Ohh salahkah?
    Emang umurna brapa?
    *shofiyah sok muda;-)

    walhamdulillah…
    he…xpe…
    sets….jangan keras-keras…
    ntar banyak orang yang tau lagi..he…
    *hayo???sok muda ato memang masih muda???*
    dan Allahlah yang lebih tau…

  22. Assalamu’alaykum
    Kak hadits 19 tu yg riwaytny slain tirmidzi kah?cb d cek lg..,
    Jd an pnggl kak ap dek y?

    wa’alaikumussalam warohmatulloh wabarokaatuh…

    iya, tirmidzi n An-Nasaiy, trus ada sambungannya..
    “wa fii riwaayati ghoirit tirmidziy, ihfadhillaah…ilaa aakhirihi….”

    walhamdulillah


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: