yuk… bentar kita renungkan ni’mat Allah kat kita punya family…

Mei 9, 2009 pukul 7:53 am | Ditulis dalam Aku dan Hari2ku, bahaN Introspeksi, Renungan, Segera...!!! | 17 Komentar

yuk mari bersyukur
bismillahirrohmaanir-Rohiem…

astaghfirulloh…..

syukron jazeelan na ucapkan ke umi Siti Fathimah (tentunya ba’daLloh…) yang telah berbagi “rasa” dengan berbagi alamat satu film ini….
penting tuk diperhatikan…!!!!
INGAT JANGAN DIAMBIL CONTOH PADA GAMBAR PEREMPUAN YANG TAK PAKAI BAJU SECARA SEMPURNA, LOH, ….KITA AMBIL PELAJARAN PADA PERTENGAHAN DAN HINGGA AKHIR FILM INI….KECUALI CARA MAKAN DENGAN DO’A YANG TIADA DIAJARKAN DALAM ISLAM (PAKE RITUAL DI AJARAN NASRANI)
udech-lah…
yuk mari sentiasa tuk syukuri segala ni’mat Allah yang telah kita terima…
kita tak boleh ingat Allah di mana kesempitan sedang menghimpit (sahaja)…
tapi mari bersama tuk sentiasa ingat di segala masa…

sebagaimana yang telah tertera di hadits arba’in, urutan ke 19, yang berbunyi…

ihfadhillah yahfadhka, ihfadhillah tajidhu tujaahaka, idzaa sa-alta fas-alillah…
wa idza ista’anta fasta’in biLlah…

dan di akhiri

TA’arrof ilaLLohi fir rokhoo-i ya’rifka fisy- Syiddah…

yang berarti “kenalilah Allah di masa lapangmu, nescaya Allah kan mengenalimu (membantumu) di masa sempit dan sulit (kesulitan sedang menghimpit) mu….”

astaghfirulloh, sudahkah kita sentiasa ingat Allah di segala masa kita…
astaghfirulloh, bukannya uvi udah merasa sentiasa ingat ma Allah, justeru itu uvi nak muhasabah, juga dengan mengajak sahabat-sahabat yang lain, agar bertambah pulak balasan dan ni’mat yang Allah berikan kat kita, insyaallah…

mari ikhwati, kita renungkan….
kelonggaran yang telah Allah berikan ke diri kita ini….
astaghfirulloh….., tambah merasa banyak khilaf saja diri ini….
kiranya cukup sekian sahaja, insyaallah di masa lain dapat kita sambung, tentunya dengan perkenan dari Allah….
mari diingat pulak satu ayat, Firman Allah perihal perkataan nabi Sulaiman (QS. An-Naml ayat:41) yang berbunyi…

“haadzaa min fadhli Robbii..liyabluwanii a-asykuru am akfur..”

“ini merupakan suatu anugerah dari Tuhanku, untuk mengujiku; apakah aku bersyukur atokah aku malahan kufur..(wa na’uudzubiLLah min kufrin ni’mah..)”
Allahumma ij’alnaa min ‘ibaadiKasy Syaakiriin….wa laa taj’alni minal kaafirien…
walhamdulillah

17 Komentar »

RSS feed for comments on this post.

  1. Assalaamu’alaikum

    Semoga kita semua beroleh kebaikan dan iktibar dari apa yang dilihat melalui video ini. Ia sesuatu yang boleh dijadikan renungan untuk kita sentiasa menginsafi diri bahawa ada orang lain yang lebih tidak bernasib baik dari kita. Kepada Allah kita memohon segala kemudahan dan kehidupan yang baik agar boleh membantu orang lain.

    Terima kasih uvi atas perkongsian ilmu.

    wa’alaikumussalam warohmatulloh wabarokaatuh….

    amien Yaa robbal aalamien…..
    justeru, kerana perkngsian antum selama ini, ku dapat postingkan tulisan kali ini….walhamdulillah..

  2. Assalamu’alaikum….

    Trimaksi telah mengingatkan uvi…
    dan bukankah dengan semakin banyak kita bersyukur maka akan semakin banyak nikmat yang kan kita dapat??….
    Amin, semoga aku termasuk dalam hamba-hamba Nya yang ahli bersyukur..πŸ™‚

    wa’alaikumussalam warohmatulloh wabarokaatuh….

    sama-sama, mari kita panjatkan puji syukur ke hadrat Allah…
    yakni dg sentiasa berusaha tuk perbaiki amal yaumiyyah kita semuwa…

    amien Yaa robbal alamien

  3. Assalamu alaikum
    aku datang dan membaca kemudian mengambil maknanya

    wa’alaikumussalam warohamtulloh wabarokaatuh…
    marhaban bi majii-ikum pak narno…

    mari bersama tuk beriktibaar …

  4. Sesungguhnya nikmat inilah yang harus dan patut kita syukuri..πŸ™‚

    salam silaturahim…πŸ˜‰

    alhamdulillah, bi ni’matiLLah, kita dapat sersilaturahmi kemari….

  5. nasehat indah..

    masyaallah, kita semestinya terus beriktibar dari segala sesuatu yang terjadi di dunia ini, baik itu yang mengenai diri pribadi atopun orang lain…

    mohon do’a agar sentiasa dapat istiqomah

  6. alhamdulillah,, an bs datang kemari dan diajak bermuhasabah,,
    semoga kita menjadi hamba-Nya yang senantiasa bersyukur,, amin..
    syukron ya akhi,πŸ˜€, wassalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

    alhamdulillah, kita masih diberi masa tuk saling ingat-mengingatkan…

    amien Yaa Robbal ‘alamien
    wa’alaikumussalam warohmatulloh wabarokaatuh..

  7. Assalamu’alaikum kak uvi..

    Kita saling mengingatkan ya.., semoga hati kita selalu mengingat Alloh, menjalankan perintahNya dan menjauhi laranganNya…

    wa’alaikumussalam warohmatulloh wabarokaatuh…
    oiy da pa…ikhwatii….

    ok, insyaallah dapat beristiqomah…

    syukron..

  8. assalamualaikum wr wb.

    jazakallah uvi telah muhasabah kita tuk sentiasa ingat Allah di segala masa. doakan supaya sentiasa istiqomah ya…

    wassalamualaikum wr wb.

    wa’alaikuussalam arohmatulloh wabarokaatuh…

    amien, wa iyyakum…mari kita nak muhasabah…
    mari sama-sama saling mendo’akan…

    wa’alaikumussalam warohmatulloh wabarokaatuh…

  9. kaifa haluk?πŸ™‚
    produktif nulis!
    ttp semangat ya!

    alhamdulillah bi kher khuy….
    wa antum???

    insyaallah, doakan jha…
    (coz) lama Xde inspirasi….males jha…

  10. Assalamu’alaykum…,

    duehh daun numpang istirahat lagi yah…

    Anginnya kenceng banget sampe mbak menclok disini…,

    Dek jangan sedih yah…,

    huhuhhu SEMANGADDDD nulisnya!!!!!

    dah selesai istirahatnya, terbang laghi ahh..Wusssss

    wa’alaikumussalam warohmatulloh wabarkaatuh…
    eh..eh..ni daun bisa nulis segala….

    ehe..emange ni bumi milik siapa???khan miliknya Allah…
    so…ijin ke Allah ya mbak daun….

    yeach, insyaallah, ga sedih, tapi….
    buku La tahzan-nya kmana ya???
    ok, insyaallah mbak…doakan taun ini bisa selese…!

    eeee, sayap-E ketinggalan satu….

    jiah…mbak daun bisa ajha…

  11. Assalamu’alikum WR, Wb..

    Sesungguhnya nikmat Allah itu amatlah banyak/luas, sampai2 kita tdk akan sanggup untuk menghitungnya.

    Salam uvi, lama saya tdk berkunjung kemari Semoga uvi senantiasa di dalam Cinta dan Kasih sayang Allah

    Wassalam…

    wa’alaikumussalam warohmatulloh wabarokaatuh….’
    yuk mari bersyukur….
    Allah kan tambahi nikmat pada kita, klo kita nak bersyukur, klo tak nak Allah cicipkan adzabNya kat diri-diri kita…
    Naaudzubillah

  12. Temukan Cara bagaimana Menambah penghasilan dari website anda bersama ads.kombes.com.

    Tayangkan Iklan Banner/Teks yang relevan sesuai dengan konten situs anda.

    Dapatkan penghasilan dari setiap klik iklan (60% untuk anda) oleh pengunjung melalui situs anda.

    Sistem Penyaring Iklan memungkinkan anda untuk menolak iklan dari pesaing situs anda.

    Anda dapat menampilkan iklan pada web/blog serta mesin pencari. Anda dapat memasang unit iklan kami bersama-sama dengan program iklan lainnya.

  13. Assalamu’alaikum….
    aku ikutan coment nisa aja deh…. syukurlah ada pencerahan disini…
    syukron… ^_^

    wa’alaikumussalam warohmatulloh wabarokaatuh…
    masyaallah, moga jha dapat istiqomah…
    ‘afwan….

  14. assalamu’alaikum…

    mampir ***, teup semangat ya! ^^

    wa’alaikumussalam warohmatulloh….

    ya’i..monggo…kok sebutane gitu???
    ok, insyaallah

  15. asalamualikum..
    emang nikmat allah yg di kasihkn pada bamba2nya itu…
    tak bisa di hitung..bila manusia dapat mereungkan kenikmatan tuhan ini..amat terharu dn sedih banget,,karena seperti hamba sampey saat ini masih belum bisa…menysukurinya atas kenikmatan yg allah berikn,,naum semoga allah akn selalu menerima ke hilfan hamba yg lalay….
    karena hamba sebagy umat bersipat salah wasalm

    wa’alaikumussalam warohmatulloh…
    so, kewajiban kita adalah…bersyukur atas semua itu…
    mari diingat”la in syakartum, la aziidannakum, wa lain kafartum inna ‘adzaabii la syadied….”

    semoga Allah berikan balasan atas kesabaran dan letabahan hambaNya…

  16. assalamualaykum… mampir boleh yaπŸ˜€
    judulnya berbahasa melayuπŸ˜€

    wa’alaykumussalam warohmatulloh…
    yap, syukron jazeelan….

    *he, sikit blajar bahsa tetangga la…*
    nak silaturahmi balik ah…

  17. Subhaanallah….. Bingung mau comment apa ya…..
    Alhamdulillah….ajid tadzkirah min man ashghor minnii….
    Kecil kecil uda banyak karya…..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: