Untukmu wahai Sahabat…

September 27, 2008 pukul 5:39 pm | Ditulis dalam Aku dan Hari2ku | 1 Komentar

Bismillah, malem ini Allah masiy anugerahkan kasih sayangNya padaku…alhamdulillah…

Oiy, ana kali ini ga kan ngebuat tulisan yang berat ato boleh dikata hanya sebadai pengisi waktu luang,tapi tetep berharap “mudah2an ada manfaatnya…amien

Pikiran bingung mo ngebuat tulisan, pesan, kesan………Karena ini suatu kewajiban…

Hanya Inilah yang dapat ana tuliskan………Wahai sobat sekalian….

Maafkan ana atas segala……Silap dan kesalahan….

Kiranya Allah kabulkan permintaan Hamba…Amien..

Tapi mungkin perlu ana tambahkan…PESAN untuk diri pribadi dan antum sekalian…

Mari kita perbanyak amal kebaikan…….Pada hari yang penuh keberkahan…

dan akhirnya ana ucapkan:

Met puasa…met ujian….met Liburan…n met pulang k kampung halaman, tak lupa met Lebaran…

buat antum yang mo ngadaken perjalanan ana hanya bisa ucapken do’a:

Nastaudi’ullaha diinakum, wa amaanaatikum, wa khowaatima a’maalikum. Zawwadakumullohut Taqwa….Wa ghofaro dzunuubakum….Wa Yassaro lakumul-umuuro Haitsumaa kuntum….Amien..

Wassalaamu’alaikum…

-ViRo…07, n inspiration room, Sabtu m’jelang ahad 28092008-

Yakinlah wahai Diri yang hina…

September 24, 2008 pukul 5:54 pm | Ditulis dalam taWasho 4 U | Tinggalkan komentar

Bismillah…

Setiap orang pasdti akan menghadapi rintangan dalam hidupnya. terkadang ada yang berupa kerikil2 ringan, tak jarang pula bebatuan yang jadi sandungan yang kan ngebuat kita terhuyung beberapa saat; ada pula yang seperti badai hitam yang mengerikan sehingga orang yang Paling berani-pun jadi Gentar!

Cara kita ato  sikap kita mengatasi semua rintangan ini menentukan jalan hidup kita. Entah kita  akan menghadapinya dengan ketakutan dan amarah atau dengan sikap ceria dan tidak mudah menyerah???, itu semua tergantung padamu pilihanmu, sobat!

Hidup memang ta slalu indah. Kadang da onak duri yang menimpa kita, kadang gembira dan merana, hidup memang ta slalu cerah, kadang kecewa lalu tertawa, kadang di atas tak sedikit pula yang di bawah ibarat roda yang berputar…

Hidup ini haruslah berjalan di atas REL yang seimbang dan tentunya REL yang telah ALLAH dan RASUL-NYA buat dan tetapkan bagi umat manusia. Bertahanlah, di saat badai hitam menghampiri kita kerana siapa tau di balik hitamnya BADAI ada CAHAYA mentari yang kan bersinar dan memberi kekuatan bagi yang meyakininya,

Oleh kerana itu yakinlah bahwa bersama kesulitan pasti ada kemudahan!!!dan ini senada dengan Firman Allah dalam surat al-Insyiroh , FirmanNya:

“Inna ma’al ‘Usri Yusroo” ertinya Sesungguhnya bersama kesulitan itu pasti ada kemudahan!!!Benar apa yang Allah firmankan, dan ta ada yang lebih benar daripada Firman Allah!!

Yakinilah ini wahai Sobat ku!!!

-virdaus R.07. n my inspirat room. at 00:53.rabu 250908-

semua itu sulit!!! memang,…illaa man Rohima Robbuh…

September 21, 2008 pukul 4:18 pm | Ditulis dalam bahaN Introspeksi | 2 Komentar

Bismillah…ikhwatiii, mungkin antum semua bertanya-tanya, kenapa ko ana sebagai pemilik blog ngebuat judul yang kurang bisa dimengerti….???memang….

awalnya, ana kemaren b’kunjung ke suatu daerah yang ngakunya mau bersikeras tuk merubah suasana Jahiliyyah ke suasana nabawiyyah…Qur-aniyyah atopun mau mengikuti Ajaran Islam dengan benar tanpa sedikitpun percampuran ajaran selain Islam….insyaAllah…

Alhamdulillah, ana ucapkan syukur ke hadirat Allah yang masih memberikan kasih sayangNya pada diri pribadi saya dan pada semua temenku yang b’ada di majlis itu….acaranya adalah Tadarus Keliling antar tiga Distrik, Alhamdulillah selama ini b’jalan dengan lancar dan insyaAllah mampu b’istiqomah…

btw, acara di mulai sekira jam 08 WIB not WIT (why???kenapa harus WIT yang jadi bandingan???ada dech…) para peserta kliatan khusyu’ dan perhatikan ma temen yang sedang dapet giliran tuk ngebaca, satu ayat-dua ayat-tiga ayat…dan seterusnya hingga bersurat-surat….acara tadarus diakhiri pada waktu jarum jam masiy belum b’anjak pukul sembilan malem, bahkan masiy lama….(coz dah usually kita mulai habis tarawih dan kita akhiri pada jam sekira 08 pas..he..he..he…)than acara d t’rusin u/ ngebahas masalah yang perlu kita carikan solusinya…mulai dari p’masalahan pribadi hingga p’masalahan ttg hubungan kita ma Pemelihara kita…..kadang acara slesai jam 10 or lebihnya dikit…

Pada malem itu acara tadarus keliling tiba di masjid At-Tin…GeWe…eSeMBeha…Eropa…(jauh amat…!)dah kita mulai b’sama jam delapan dan (kenapa???) belum jam sembilan dah diparipurnakan…Ada apa nich???itu yang terngiang2 di benak pikiran kita semua peserta Tadarus….(yah kerana ga sperti biasa2nya itu!!!!!!!)

EEEEEEEE tak taunya…acara dibuka dan ditrusin ngebahas masalah (yang sebenarnya untuk ana sendiri and temen2 yang dah biasa ikuti kajian) yang tak perlu disampaikan k ana….(ceritanya mereka tak mau b’larut2 dalam kejahiliyyahan dan perbuatan bid’ah yang ga datengken pahala ato bahkan nantinya kan mendatangkan dosa bagi orang yang melakukannya..Wal ‘iyaadzu bilLah….

Malem ini kita ngebahas tentang niat….

Sebenarnya “””niat””” tu apaan siy???lafal2 yang diucapkan ktika tarawih dan sehabis sholat…

kita semua tau bahwa niat adalah kata hati ato suara hati dan yang Mengetahui hanyalah Allah Yang Maha Tahu!!

Tapi… Hendaknya dan telah Menjadi suatu KEHARUSAN bahwa segala amalan dan tingkah laku kita berDASAR dan berSESUAIAN dengan apa yang telah Allah ajarkan melalui Al-Qur’an dan Rasulullah yang kita ktahui pabila kita nau mempelajari HADITS NABAWIYYAH

About niat?? Rasul tak pernah ajari melalui haditsnya bahwa niat itu dijahrkan atau dilafalkan hingga terdengar ma orang lain (itu sepengetahuan ana), than bagi kita sebagai umatnya hendaklah mengikuti apa yang telah beliau ajarkan.

Ato mislnya ada dari ikhwah yang pernah mendapatkan bahwa Rasul mengajarkan tuk melafalkan niat silakan mencantumkan referensinya dan insyaAllah bila itu benar, mari bersama tuk amalken…

Dan akhirnya, ana ucapken “bila Allah BELUM menghendaki suatu kebaikan pada seseorang, tiada satupun makhluq yang dapat menunjukinya dan merubahnya pada kebaikan itu” dan ini senada dengan FIRMAN ALLAH yang telah masyhur:

” Innaka laa tahdiy man ahbabta wa laakinnaLLAAHA yahdiy man yasyaa-u” ertinya Sesungguhnya engkau (hai Muhammad) tidak (dapet) menunjuki orang yang engkau senangi, akan tetapi Allah-lah yang tunjuki pada orang yang Ia kehendaki’ Subhaanalloh….

Orang sekaliber Rasulullah saja tak dape’ menunjuki pada kebenaran, apalagi KITA????

Jadi kesimpulannya adalah, bahwa kebaikan seseorang tak kan terwujud manakala Allah belum kehendaki…

Trim’s Syukron Jazeelan buat shobat2ku yang slalu dirahmati Allah (semoga)

Akhi Wars.idi-A.gung-E.ko-Langg.eng-Fr.endy-Bow.o-Ded-i-Untun.G-Y.Udi-D.Ani-F.ajaR-R.Iva-S.Angga-De.El.El

Ukhtah S.Ulis-R.Isda-Ria-N.Ovi-Ti.Na-Sit.I-M.Arni-L.Ynda-L.ian-I.Ke-B.Ella-A.Tin. De.El. El

Wallahu A’alm bish Showwab

-VirDa07 in my inspiration room at 23:58 240908 rabu-

T’untuk anda wahai Sahabatku…se Aqidah..

September 19, 2008 pukul 5:59 pm | Ditulis dalam Aku dan Hari2ku | 3 Komentar

Assalaamu’alaikum…..

ikhwaanii wa akhawaati filLaah, kef haalukum???ana arju Ato indonya..ana harap begitu, sebagaimana diriku sekarang ini…amien…Lama na tak post tulisan…yah biasalah kerana suatu hal yang memang tak bisa ana tinggalakan dan juga kerana itu merupakan kewajiban “Hamalatal Qur’an” lagian itu merupakan hal yang mulia manakala kita Ikhlash kan tuk Ibtighoo’ mardlotillah laa ghoiro…(mudah2an ana ga salah niat…do’akan aja ikhwatii…) Apakah itu???ya itulah…Sampaikan sedikit ilmu yang ana telah dapet dari my lovely teacher (jazaakumullohu khoiron ya Asaatidzi…ana ga bisa balas lebih, kerana Allahlah Sang Pemilik dan Sesempurana Pembalas bagi amalan kita…mudah2an Allah tinggikan derajat antum semua bersama para Mujaahid fie SabieliLaah…amien…)

Allah pernah dan masih senantiasa b’firman…:

Yarfa’ilLaahul ladziina aamanuu wal Ladziina UUtul ‘Ilma darojaat…yang artinya: (Niscaya) Allah kelak tinggikan derajat orang2 beriman dan ORANG2 Yang BERILMU (dengan beberapa derajat)- QS Al-Mujaadalah ayat…berapa yah???af1 sedikit lupa…- maklum khan masih manusia…hehe…lagian khan ada salaf katakan “al-Insaanu Mahalllul Khotho’ wan Nisyaan…/manusia itu tempatnya salah dan juga lupa…eits…tapi jangan jadikan dalil bahwa manusia selamanya harus salah….

Kita terusin, jadi…apa???yah begitulah kewajiban masing2 manusia terhadap komunitasnya…

Ingat Rosul b’sabda “Khoirukum man ta’allamal Qur’aan wa ‘allamahu” sebaik2 kalian adalah orang yang b’ajar Al-Qur’an dan mengajarkannya…., than buat kita???

Giat belajar Al-Qur’an dan klo dah punya ilmunya kita sampaikan pada orang lain, tak LUPA APLIKASINYA PADA keseharian kita….

Mudah2an Allah masukkan kita dalam golongan orang2 yang paham Al-qur’an dan mampu tuk aplikasikan dalam kehidupan sehar2 kita…AMIEN…..

Walhamdulillah-Wallahul Musta’aan-Wallahu a’lam…bish shawwab…

-virdaus rojaaie-n my inspiration room at 00:58 20 Ramadlon 29-

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.