Abi…Ummi.., tanamkan tauhid semenjak ia kecil…

November 16, 2009 pukul 5:21 am | Ditulis dalam Uncategorized | 34 Komentar

sembu'

  • “Dan Ingatlah, tatkala Luqman (Al-Hakiem) berkata kepada anaknya seraya menasehatinya:”Hai Anakku, janganlah engkau menyekutukan Allah kerana sesungguhnya menyekutukan Allah itu sungguh merupakan kedholiman yang besar…”(QS. Luqman:13)
  • Maasyaallah…inilah nasehat Luqman kepada anak-anaknya…

    Itulah sebabnya, menanamkan ajaran Tauhid adalah kewajiban paling utama setiap orang tua. Bukan sekedar ucap Lisan yang kemudian nempel di dalam hati, namun lebih dari itu… Meronai dalam segala aspek kehidupan si anak.
    dan kerana hadits nabi yang menegaskan, bahwa
    “kullu mauuluudin yuuladu ‘alal Fitroh, fa abawaahul ladzii yuhawwidaanihi au Yunashshiroonihi..”
    tiap “yang dilahirkan”/ anak/ bayi, pasti ia dalam keadaan Fitroh; suci…maka (setelah itu) kedua orang tua-nyalah yang me-Yahudikannya atopun me-Nashranikannya…
    Dari hadits di atas dapat diambil I’tibar, bahwa keselamatan dunia akhirat si anak, pada Mulanya dibebankan pada dua ortunya, klo keduanya mendidik dg didikan yang baik, maka diharapkan (besar harapan) ia akan menjadi baik, dan berakhir pada kebaikan pula; Husnul Khotimah.

    Allahummaa innaa nas-aluKa husnal Khootimah, wa na’uudzubiKa min suu-il khootimah…

    34 Komentar »

    RSS feed for comments on this post.

    1. betul…betul….betul….
      adikku dah pintar nich,…
      aku kalah lagi dech,
      semangat..
      terus berjuang dimedan dakwah yach…
      kakak mendukungmu dari jauh…
      selamat bangsa ini
      selama moral dan akhlaknya
      dan mulailah dari diri sendiri, keluarga, dan kerabat
      (^_*)

      alhamdulillah…, adek pinter abis diajari ma kakak toh…
      he…, tak ada kata kalah, slama ruh dikandung badan…, adanya lebih dulu aja…

      yeach, alhamdulillah, spirit dari kak Nen…
      *mesti ingetken adek slalu kak…!*
      eh iya, salam kak neni dah ane sampeken ke Ummi…

    2. Assalaamu’alaikum Uvi

      Alhamdulillah.
      yang ditunggu dah datang
      Yang dinanti dah tiba
      Akhirnya kau kembali jua ke dunia maya ini vi.

      Bangunlah, bangkitlah dengan semangat juang yang tinggi.dan menulislah vi.. umi gembira dan suka.. Inikan satu perkongsian hikmah yang amat bermakna buat bekal kita menuju ke alam bijaksana. ia juga merupakan amal jariaah yang berterusan indahnya untuk menyirami segenap tubuh jasadi dan rohani saat bergetaran seluruh hati dan sendi tika berhadapan dengannya.

      Jadikanlah tulisan yang baik ini sebagai bekal perjalanan.
      Salam sayang dan rindu dari umi di Malaysia.😀

      wa’alaykumussalam warohmatulloh wabarokatuh…
      amien..amien yaa Robbal alamien, moga Allah berikan kemudahan ada kita tuk sentiasa istiqomah di jalan yang Ia redha…
      insyaallah nak jadikan bekal perjalanan hidup ini…

      aih, uvi khan ada di dunia nyata umm, oleh kerananya tak mau klo lama2 kat dunia maya…

      luv U mum slalu…afwan , tak elok ni tulisan uvi…

    3. ASSALAAMU’ALAIKUM..

      KEPADA NANDA UVI… SAMBUTLAH UCAPAN DARI BUNDA. SERANGKAI KATA PENGGANTI DIRI. UNTUK MENYAMBUT HARI PERTEMUAN YANG BESAR. JARI SEPULUH BUNDA SUSUN JUGA. AGAR KESALAHAN DIAMPUN SEMUA. TANDA IKHLAS PERSAUDARAAN KITA.
      SALAM DUNIA, SALAM SEMUA, SALAM HARI RAYA EIDUL ADHA DAN SALAM PERPISAHAN “BERJARAK” DARI BUNDA DI BANGI, MALAYSIA.
      -SITI FATIMAH AHMAD-

      wa’alaikumussalam warohmatulloh wabarokaatuh..alhamdulillah umm…
      bukannya uvi tak sambut, tapi kerana tiap ingin bagi koment, mesti errr..tak tampak itu tulisanpostingan ummi…
      dan sekarang, uvi da bagi koment umm…
      moga Allah langgengkan persaudaran Islam ini hingga di Akhirat kelak..amien..
      semoga Allah mudahkan jalan hidup kita, dan ALlah redha…

    4. Assalamualaiku Wr Wb..
      Lama tak berkunjung…
      Untunglah anda masih aktif..😀
      Maaf, lama saya nggak berkunjung, karena hampir setenganh tahun ini vakum dari aktifitas blogging🙂

      wa’alaikumussalam warohmatulloh wabarokatuh…
      alhamdulillah berkat kasih sayang Allah ukh…

      *yeach, ni ga nyindir khan??? kerna Aq yang ga pernah kunjung gitu…mang sibuk paan ukh? Baarokalloohu lii wa lakum..*

    5. alhamdulillah

      alhamdulillah…

      dah didik anak dengan aqidah saliimah khan pak..*

    6. asalam’ualaikum.wbr
      kep haluk ya ahuya..uvi..insaALLAH daoman wa’abadan bihoqer
      afwan dek ..kk lama juga ga mapir ke bloggya..
      semangat terus dek…tuk memperkembangkan ukuwah2 salm kekuwatan isalm
      kk ..sangat bangga bisa kenal sama adek..yg benr2 pintar
      masaALLAH kk merasa malu..karena kk ga bisa didik anak kk seperti adek.. kadang kk ingin plng ingin..menempatkan anak kk..di tempat seperti adek..tapi..ia ga enak lah kalou di bahas di sini..
      haya kk dukung dengan doa semoga ade terus semangat tuk menyebarkan dakwah2 islam..semoga kata2 yg di sampykan menyjadi..penerangan pada setiap orang yg membaca kata2 adek ini..amin.. salam semangat untuk ade..wasalm

      wa’alaikumussalam warohmatulloh wabarokaatuh…
      semoga Allah berikan yang terbaik buwat kita semuwa…
      yang lalu, kita jadikan peljaran, agar ke depan ga terjerusmus pada kubangan yang sama…
      keinginan yang sangat (himmah), akan Allah hitung juga..

      Sahhalalloohu umuuronaa jamii’an kak..
      teup tak lupa sentiasa doaken kebaikan tuk ane yak…
      Walhamdulillah…

    7. assalamu Alaikum WR.WB

      salam, idul adha

      salam hari raya Qur’ban,
      jangan lupa sedekah daging Qurbannya yach buat saya..hehehe…

      wa’alaikumussalam warohmatulloh wabarokaatuh…

      yeach, salam apa jha lah..kak…
      adek ga nyembelih kak, kasian dech mereka yang pada disembelih, mudah2an arwahnya diterima ma …siapa…
      (lari….dah pada mentungin uvi kak…*)

    8. subhanalloh….
      semoga ana bisa menjadi orang tua yang baik seperti mas ini….
      mas da punya anak berapa?
      ini baru buat blog baru.. kunjungi yah..

      ha…ni dia yang slama ini kutunggu..
      terakhir na lihat postingan’na…sebelum Nikah..

      *BTW, sekarang dah punya anak brapa..?*
      okz, na segera kunjung tuk silaturahmi…

      • masih dalam kadungan istri tersayang.. semoga menjadi mujahid yang membanggakan nanti.. iyah nanti jika ada kesempatan waktu pasti foto2 itu akan ditayangkan..

        yap, turut sukaita….allhamdulillah…

        moga jadi mujahid2 yang siap ngebela AGama Allah di manapun berada…
        *na tunggu hari tayangnya…*teup semangat….

    9. Assalaamu’alaikum uvi..

      Didoakan sihat dan bahagia hendaknya dalam lindungan Allah swt. Umi hadir untuk memohon bantuan ilmu berhubung persoalan yang umi temui dan hadapi.. mohon ke laman umi untuk mengetahuinya. Salam mesra dan rindu dari umi untuk uvi di Solo.

      wa’alaikumussalam warohmatulloh…
      Jazaakumullohu khoir umm, dah sedia tuk doakan uvi slalu.., wah..wah..wah…alhamdulillahg uvi dah kunjung ke laman Gaya Sendiri, tapi di sana dah banyak ilmu yang disampaikan tuk ummi, leh kerananya mari kita ambil I’tibar…

      *Luv U mum…*

    10. semoga aku bisa menerapkan Tauhid untuk Anakku

      amien Yaa Robb….

      *ngikut do’a..*

    11. Bismilllahkk..
      dede’ kaefa halk?
      ikut ngayup laghi yah..*dudukduduk di solo*
      *nyengir bengong nunggu kiriman imel*

      walhamdulillah…afwan alfu ‘afwin ‘ammatii….
      dah ndok Slo ta..?dedek kemaren masiy nyari “referensi berjalan…”
      cz, sekelian klo *seorang bapak beristrikan dua ato lebih…mana yang mahrom dan mana yang enggak…*

      Afwan jiddan, insyaallah segera dikirim…Baarokalloohu fiekum..

    12. Assalaamu’alaikum

      Nanda Uvi dirai dan dijemput ke Laman Menulis Gaya Sendiri untuk menerima AWARD PERSAHABATAN – YOU’RE A GREAT BLOGGER sempena ULANG TAHUN PERTAMA laman umi. Salam mesra dari Port Dickson, Negeri Sembilan, Malaysia.

      SITI FATIMAH AHMAD

      # juga sahabat yang pernah berkomentar di laman saya dan melihat iklan ini, bimbang saya tidak sempat ke laman sahabat pula kerana terlalu ramainya..😀

      wa’alaykumussalam warohmatulloh…
      wah…wah…alhamdulillah, dapet award dari ummi….

      *insyaallah nak segera kunjung ke laman ummi..*
      syukron jazeelan umm….

    13. setujuuu
      sejak umur tujuh tahun, orang tua sudah bisa mengajarkan anak2nya untuk shalat…

      alhamdulillah, semoga Allah berikan barokah pada umur yang diberikan ke kita…jua seluruh mluarga kita…

      *alhamdulillah, semenjak kecil dua ortuQ didik dg didikan Islami…*

    14. saya sudah memasang link kamu… ditunggu link baliknya ya🙂

      yap, segera…..

      Trims, Baarokalloohu fiek…

    15. Wa fika barakallahu..jami’ud durus uapik tenan dek,lengkap yuh ^^v
      Jazakallahkhayran
      Eum,kt tmn an nunggu ukht dani’ plg kkn

      amien…., alhamdulillah…belajar ndiri ato ma sinten..??

      Yap, laa ba’sa bih..’mah…
      mang KKN’na kat mana? (adek nunggu ae, ..’mah…)
      *mabruk, insyaallah, support for me ‘mah….
      baru mikir yang amat berat nich, about mu’amalah with my friend…..advice for me ‘..mah…*
      Syukron..

    16. bismillah…insya Allah bisa menanamkan ajaran Tauhid ke anak2ku dan anak orang lain kelak *amiin😀

      amien..amien..Yaa Robbal ‘aalamien…

      *putranya dah brapa..??*

      • waduh nikah aja lum mas, gimana mo punya putra…hehehe

        maka dari itu…apanya…???

        *tambah binund ae…semangat..*

    17. Assalaamu’alaikum anak ummi – Uvi

      SAHABAT
      Walau…
      Langkah tak bertemu
      Tangan tak berjabat (perempuan sahaja ya)
      Ucapan tak terdengar
      Izinkan hati ini memohon maaf
      Atas segala…..
      Sikap dan lisan yang tak terjaga
      Janji yang terkota
      Hati yang kerap berprasangka (insya Allah tiada)
      Sepanjang setahun perkenalan kita
      Selama persahabatan kita terjalin di dunia maya
      Terima kasih atas kasih sayang dalam ukhuwwah yang dicerna
      Semoga kita selalu di dalam perlindungan-Nya

      SELAMAT MENYAMBUT MA’AL HIJRAH 1431
      Salam Awal Muharam dan salam manis dari ummi di Bangi, Selangor, MALAYSIA.

      Ummi.. SITI FATIMAH AHMAD

      wa’alaikumussalam warohmatulloh….
      jazaakillah khoir tuk ummi….

      *afwan uvi tak boleh balas kebaikan ummi…illaa bi idznillah, tak pernah lupa tuk pohonkan doa tuk uvi ya umm….*

    18. selamat tahun baru hijriah….

      btw, mau ngajak utk ikutan tasyakuran blog dila di http://dhila13.wordpress.com/2009/12/17/tasbih-bukan-kontes-biasa-sticky/ dalam rangka tahun baru hijriah dan milad dila di bulan muharram yang beruntung nanti akan dapat sebuah novel sebagai bingkisan.. dateng yaa…🙂

      yap..insyaallah klo da masa…

      *hadiahnya boleh tuch..*

    19. ^^

      napah kak Unga..???
      hayuh, dah mo dapet momongan yach/…..
      *kok blog’na ga isa dibuka..??*

    20. Assalaamu’alaikum

      SELAMAT HARI IBU ini ku tujukan buat:

      1. SAHABATKU ….SEORANG IBU
      2. IBU KALIAN
      3. ISTERI KALIAN

      SAHABAT,
      MENGERTILAH BAHAWA…..

      Hati IBU bagaikan jurang yang didasarnya selalu ada maaf
      Di sisi IBU adalah tempat yang paling aman
      Cinta IBU tidak pernah lapuk
      Cinta IBU adalah yang laing baik daripada segalanya.

      # KEPADA SAHABAT DAN PEMBACA YANG BERADA DI LAMAN SAHABATKU INI… Semua anda dijemput ke LAMAN MENULIS GAYA SENDIRI untuk menerima HADIAH AWARD –AWARD ISTIMEWA dari saya sempena menyambut SELAMAT HARI IBU di Indonesia.

      Dengan segala hormatnya saya mempersilakan anda sekelian menerimanya sebagai tanda ketulusan hati SEORANG SAHABAT yang mencintai kalian.

      Selamat Tahu Baru Hijriyyah 1431 dan Selamat Tahun Baru 2010
      Salam mesra dari BANGI, MALAYSIA.

      -SITI FATIMAH AHMAD –
      22 Disember 2009/RABU

    21. menengok kembali sahabat

      alhamdulillah..jazakumulloh khoir….

    22. Semoga bisa banyak belajar untuk bisa mendidik anak nanti…

      amien..amien..Yaa Robbal aalamien

    23. subhanallah, dapet ilmu nih saya… jazakallah

      alhamdulillah…..
      lama tak silaturahmi akh….

    24. Assalaamu’alaikum Uvi..

      Umi singgah untuk bertanya khabar dan mendoakan Uvi sihat juga berjaya dalam kehidupan. Semoga Allah sentiasa merahmati Uvi. Salam bahagia dan umi di Sarikei, Sarawak, MALAYSIA.

      wa’alaikumusssalam warohmatulloh….

      alhamdulillah syukur ke hadirat Allah, uvi dalam keadaan sihat, semoga umi kat malay jua dalam keadaan sihat, sentiasa dalam lindungan Allah….

      afwan, uvi tak bagi kabar ke Umi…

    25. aamiin…

      semoga kelak kl saya jd seorang ibu, bisa jd ibu sbaik2 ibu, guru sbaik2 guru…

      semuanya juga

      aamiin

      syukron jaziilan atas kunjungannya…
      amien ya Robbal ‘alamien..ikut mendoakan juga ukh…

      ^semoga ada i’tibar yang dapat diamalkan..^

    26. Assalaamu’alaikum Uvi

      Umi kembali ke dunia maya setelah menghilang beberapa waktu lantaran blog umi dicuri orang dan dihapuskan mereka. Kini umi bangkit dengan blog baru, email baru dan url baru.

      Uvi boleh guna email baru umi untuk YM ke umi. Harapan Umi, uvi kembali menghubungi umi. Umi kangen lho.
      Salam mesra dari Umi di Sarikei, Sarawak.
      wa’alaikumussalam warohmatulloh umm, akhirnya Allah berikan kita masa tuk silaturahmi kembali…

      alhamdulillah..alhamdulillah, smuwa itu menurut kehendak Alllah…
      iya, syukron ummi tlah berbagi kabar n email terbaru…, cz uvi baru beberapa masa ni dapat membuka admin kat laman uvi….

    27. amin…
      insya Allah nasehatnya akan saya terapkan nantinya.🙂

      sama2 berusaha tuk menerapkan nantinya akh…

      doaken yach..

    28. Subhanallah…
      Ini sungguh tak sekedar kata.
      Menjadi orangtua, adalah amanah yang tak ringan.
      Menjadikan buah hati kita tetap dalam fitrah itupun tak mudah.
      Karena tak hanya menanamkan tauhid saja, namun kita juga harus menjaganya, menyiramnya, memupuknya, merawatnya hingga tauhid itu tumbuh kokoh menghujam memenuhi jiwanya…

      btul bunda….

      doaken agar Allah berikan kekuatan tuk sentiasa dapat meridlokan kedua orang tua kita…

    29. assalamualaikum… terima kasih di atas peringatan yang dikongsikan bersama… saya ada terbaca tentang komentar anda …. mengenai Pondok Al-Mustaqim Binjai Kemaman terengganu malaysia… sebenarnya itu kediaman saya… anda pernah ke situ atau ada saudara mara di situ ke?

      wassalam…

      • wa’alaikumussalam warohmatullah wabarokaatuh…Subhanallah, kita dipertemukan Allah di dunia maya ini akhi…

        tt Pondok Al-Mustaqim Binjai, beberapa masa yang lalu, ada akhi Abdurrahman selaku salah satu pembina Pondok itu, belajar selama 3 Bulan di ma’had/ Pondok tempat ana belajar, di Pondok Al-Islam Surakarta, dalam rangka Mengkhatamkan Tafsir 30 Juz Al-Qur’an…

    30. barokallahu fikum

      • amien, waiyyakum…akhi..


    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s

    Blog di WordPress.com.
    Entries dan komentar feeds.

    %d blogger menyukai ini: