AWARD 3 (loh 1 ma 2?)

Alhamdulilah, akhirnya terlaksana juga “acara” ngerjaken PR, dari umi’ Yenny (yang sebenarnya keberatan tuk dipanggil umi’, kerana perasaan belum saatnya dipanggil umi’..he..tapi setelah perdebatan yang begitu alot, bak daging sapi yang belum mateng bangat itu loh…); blogger yang telah memberikan semangat dalam mengapreasikan apa yang ada di dalam benak pikiranku, dengan seringnya berkunjung, walo hanya ingin mengucapkan salam ato sekedar, ucapan mampir lah…(kerana kita memang tetangga yak??? He sok ngaku-aku tetangga…je) lewat tulisannya pun aku dapat mengatakan bahwa pemilik blog adalah seorang yang pernah ada di tengah-tengah “basahnya” materi, akan tetapi amatlah “panas” semua materi itu (katanya loh…), tapi dengan kesadaran dan semangat tinggi tuk mendapatkan materi yang benar-benar halal (menjadi haknya..), berani tuk berhenti dari institusi itu…(subhanalloh…siapa yang mo nyusullll….???)
specialaward for me
Yang kedua, aku ucapkan al-‘afwu minkum, kerana baru dapat ngerjakan PRnya, yang sebenarnya barusan juga siy aku dapatkan…(kerana aku yakin tak mungkin sang pemberi PR kan marah manakala aku kerjaken menurut selera aku sendiri…, wuih..dasar tak tau malu….kau UVI….!). dan xde alasan yang boleh (bisa= malay..) aku sampaikan di postingan ini, kerana memang tlah ana sebutkan di postingan2 akhir-akhir ni!
Yach, maklum aja lah…kerana, jujur aja sebenarnya aku tak begitu paham, knapa aku dapat award, dan untuk apa award itu??? (maklum aku kan Lola masalah teknologi, lagian nembe pinten dinten kemawon kulo ngginaaken sarana virtual punika…kedah maklum kemawon…)
Sudah pernah juga sih, aku dapatkan award dari akh Fachri dan juga kak Ana, tapi aku masih bingung. Aku apakan nich award??? Binund lah pokokna. afwan akh..lum kerjakan PRnya…
Eeee, sampai klupaan tuk katakan Jazaakumulloh khoirol jazaa’ tuk antum berdua. Kerana sebenarnya aku wajib ngerjakan PR antum dahulu baru ngerjakan PR yang ini…(he..ya maklum aja, kerana masih lum paham, walo akh Fahri tlah memberi penjelasan…!)
Yach..daripada, daripada…lebih baik aku kerjakan dulu PR umi Yenny:
1. Dari mana blog kalian?
Dari WordPress…gratisan! Walo ada juga siy Blogspot, tapi Cuma dianggurin setelah berjalan beberapa bulan…(males.)
2. Kapan dilahirkannya?
Kalo nggak silap Mei 2008. sempat terpikir tuk ngehapus ni blog, kerana aku lihat kok xde sesame blogger yang kunjung??? Hanya beberapa teman aja yang ngunjungin trus dibiar, gitu saja. Tapi alhamdulillah, ada beberapa temen yang ngataken..”eee tak usah diapus…”. dan setelah aku liat-liat, dan kasi komentar di blog para Peblogger, eee timbal balikpun tak terelakkan, sampai bebrapa komentar harus Pending beberapa hari (sok sibuk lah..). Tadinya sih pake blogspot tapi terus pindahan ke sini. Kerana aku tak mau ribet-ribet kalo mo masukkan koment.
3. Kesulitan apa sahaja dalam membuat blog ini?
Kesulitannya…karena aku gaptek…(gak pernah tekok/ indonesia: tanya), dan tak tau banyak tentang bahasa-bahasa dunia Virtual. Jadi ya maklumlah, harus tanya sana sini ketika mendesain sebuah postingan. Yang sampai aku lupa, kemana ja aku dah kunjung, tapi lebih dominan aku gunakan tu om Google ma tante Wiki dalam mencari sebuah jawaban dari ketidak pahamanku, walo tak menafikan beberapa Sahabat Blogger yang telah menuangkan waktunya tuk memberikan solusi dan masukan.
4. Mengapa membahas topik yang kalian bahas sekarang?
Pertama: sebenarnya hanya ikut-ikutan kemawon. Tapi setelah ditenani, kok sepertinya enak juga yak.
Kedua: tujuan utama dari pembuatan ini sebenarnya xde, tapi setelah menimbang-nimbang, wah ini bisa kita jadikan sarana tuk menambah amal baik kita. Itung-itung sekelian ”menghibur dirii” alangkah enaknya klo juga dapet pahala…(insyaAllah) kerana yang namanya meraih kebaikan, ato menyampaikan kebenaran itu banyak jalannya, ; tak harus berdiri di khalayak umum, tak harus nasehatin ”face 2 face” atopun yang lainnya. Bisa juga dengan coretan yang walo sikit ada manfaat yang dapat diambil. Klo istilahnya orang-orang itu, ya ”dakwah bil Qolam ato bil kitaabah”/ dengan bolpen ato dengan tulisan. Semoga Allah perkenankan harapanku dan juga antum semuwa. Dan tak lupa. salah satu tujuannya adalah untuk menumpahkan (mange air????) apa yang menjadi ganjalan dalam benak pikirku tentang banyak hal (yang sering tak tersalurkan lewat dunia beneran), jadi istilah hematku: tukar pikiran, menghibur dan menulis apa yang ada pada benak pikiranku dalam mengarungi manis dan pahitnya kehidupan.(wuih sok tenanan lu…!)
Selebihnya, hanya Allahlah yang lebih tau.

5. Kenapa tampilan blog menggunakan template ini?
Kerana selain simple, juga ternyata beberapa temenku juga lebih seneng tuk ngegunakan ini, tak terlalu rame gitu lo…! dan alhamdulillah hingga sekarang masih belum ada keinginan tuk ngeganti. Wallahu a’lam kalo ternyata dah bosen (pingin yang lebih rame..) akhirnya aku ganti template lain…! he…maklum, khan aku juga manusia yang juga punya rasa BOSEND.
6. Apa yang pertama kalian lakukan saat pertama blog Anda baru jadi?
He…sebenarnya malu juga aku sampakan di laman ini, tapi xpelah. Pertama x yang aku lakukan adalah, yach..Cuma aku tengok dan tengok. Tapi kemudian aku silaturahmi ke laman-laman sahabat yang lebih dulu tercipta. Dan alhamdulillah sampai sekarang sudah ada beberapa ikhwah yang telah sudi tuk mampir, dan ini sikit banyak memberikan aku hamaasah tuk sentiasa berusaha menulis dan menulis. Jazaakumulloh khoirol jazaa’…

Nah sekarang tinggal melanjutkan estafetnya…
Eeeerm..jika kuharus memilih 10 blog untuk meneruskan Estafet ini, maka pertama kali aku berikan pada kak Ira, yang demikian aktif dan kritis berbicara tentang Islam dan tak pulak ketinggalan berita dunia Islam. Pertama kali ku kenal blognya, waktu kubaca beberapa postingannya tentang permasalahan politik dunia Islam saat ini.

Estafet kedua kuberikan ke akh Fachri, peblogger yang melaui tulisannya memberikan banyak pembelajaran mengenai ajaran Islam, kerana akupun harus belajar dan belajar, khususnya ilmu-ilmu yang wajib kita ketahui; yakni Al-Qur’an dan As-Sunnah.

Estafet ketiga dan keempat, kuberikan award ini kepada Umi Siti Fatimah Ahmad, dan kak Ana yang melalui tulisan dan perkongsian antum berdua sedikit sebanyak memberikanku inspirasi tentang dunia tulis menulis dan mengingatkan agar sentiasa mengembalikan segalanya hanya kepada Allah sahaja. Anda memang layak tuk mendapatkan award ini, hanya kerana anda adalah Pendidik, dan seorang Pendidik sangatlah mulia kedudukannya, selain itu aku dapat sikit-sikit belajar bahasa Malay, kerana masa-masa ni ada beberapa temen dari Malaysia yang menyelesaikan pelajaran tafsir al-Qur’an dalam masa tiga Bulan di Solo, insyaAllah dapat berbarokah atas usahanya. dan terkhusus telah berikan tips dan solusi tuk sentiasa jaga Hati dari perasaan yang Allah larangkan…

Estafet kelima…kuberikan award ini kepada kak Ima, yang dengan bait-bait puisinya dapat menggugah (orang dari tidur panjangnya) semangat agar tak terlekakan jiwa ni pada kehidupan duniawi.

Estafet berikutnya,; kelima dan keenam kuberikan kepada laman ”Hanifah” dan khuy Shofiyah (yang sok lebih muda…he..), peblogger yang berusaha menyuarakan kebenaran dari pandangan Al-Islam dan juga para Salafush Shoolih. Tulisan kalian…menunjukkan kualitas (not kuantitas) personal yang luar biasa. Teruslah belajar dan belajar..dimanapun antum berada, khuy…!

Estafet ketujuh aku berikan ke kak Unga, yang termasuk laman awal-awal aku kunjungi dalam pembuatan sebuah blog, jazaakillah khoir atas postingan-postingannya (nyontek cara post…)

Estafet berikutnya; kedelapan aku berikan ke laman kak Afra, he…ceritanya, aku kira nih blog punanya “novelis” FLP itu, eee ternyata bukan toh???(malu2…), suka liat2 pictnya di tiap postingannya itu loh…(dan telah berikan inspirasi dalam bersilaturahmi ke laman sesame blogger), alhamdulillah

Untuk estafet award berikutnya; kesembilan aku berikan kepada akh Syukri, yang dengan tulus telah banyak bersilaturahmi (walo postingan aku xde yang baru…he..biasa…males akh..!). dan dengan tegas mengoreksi sedikit banyak dari tulisan yang aku buat. Dan…semoga Allah sentiasa berikan berkahNya pada kita semuwa, semoga kehidupan yang akan antum lalui bersama ”soulmate” kan dapatkan kebahagiaan, di dunia hingga berkekalan di akhirat, amien…

Estafet kesepuluh; terakhir kuberikan ke pengunjung baru blogku akh Fahmi Indramayu, blogger yang kutemui di dunia maya, pertama kalia aku kira temen seperjuanganku yang sekarang \ ada di Jogja, tapi setelah aku tanyakan ternyata tidak toh…(tapi aku tak malu, kerana memang tak tau, dan akupun mau bertanya, asal tak banyak bertanya. Ntar malah malu-maluin…he….). Ketika kukunjungi blognya, aku langsung tahu bahwa dia adalah orang yang sangat menjunjung tinggi harkat-harkat ajaran Islam, semoga dapat istiqomah.

Eeeerrrrrmmmm…buat kesepuluh saudaraku yang sudah kusebut, silahkan lanjutkan awardnya (bila tak berkeberatan dan tidak mengganggu aktifitinya). Silahkan kerjakan PR nya juga (he..he…itu tuh yang ada tanda tanya..nya).
Dan sebenarnya ada dua ikhwah; akh Didit dan akh “ahsin” yang telah ikhlash (semoga..)berikan semangat tuk sentiasa istiqomah dalam kebaikan dan juga tuk sentiasa mencari ilmu dan menggapai cinta Allah yang kekal abadi…Jazaakumallohu khoiron…(berhubung cuma sepuluh jha yang dianjurkan…al-‘afwu minkum…!)
Alhamdulillah, jazaakumulloh khoirol jazaa’….atas perkongsian dan silaturahmi antum selama ini, semoga dapat berkekalan hingga ajal menjemput kita, dan kita dalam keadaan khusnul khootimah….!

(Award ni kuterima dari umi Yenny tanggal 11 Februari 2009…dan baru kukerjakan PR nya pada hari ini, 20 Februari 2009…ketika teman-teman dari Malay pulang dari Bangil-Jawa timur. afwan, sok sibuk aku….! ni)

11 Komentar »

RSS feed for comments on this post.

  1. assalamu’alaika..
    (harus lebih igt tuk kasih salam dulu ke empunya ‘rumah’. hihii)
    syukran jazilan..awardnya insyaalLah akk kerjain (*ngingat kembali saat release blog. tersipu malu)

    wa’alaikumussalam warohmatulloh wabarokaatuh….
    (alhamdulillah, bukan maksud tuk harus tu…tapi, alangkah baiknya kalo kita ikuti sunnah Nabi kita….)
    amien, wafiiki barokatulloh…
    (afwan akk adek lum ngerjake PR dari akk yang dahulu……he..tak tau malu….)

  2. walau merasa tak pantas
    namun kk ucapken jazakallahu ahsanal jaza’
    btw PR ny ga ngumpulin skrg gapapa kan vie
    hehehe8x,,,

    he…..
    knpa tk pantas???bukannya hadiah menghadiahi tu diajurkan oleh Rasul???
    amien, wafiiki khoirul jazaa….’
    he…tak pe, asal tak mengganggu aktifitinya kak Ira….

    he..juga…
    walhamdulillah

  3. Assalaamu’alaikum…

    Alhamdulillah dan terima kasih buat uvi atas penghargaan ini. Umi rasa amat terharu juga gembita atas ingatan uvi. Semoga kita akan sama-sama saling berkongsi ilmu, kebaikan dan ingatan dalam menegakkan syiar Islam. Tahniah kepada uvi kerana dapat award. Memberi penghargaan kepada sesiapa yang mengingatikita dan dingati oleh kita adalah satu usaha mengukuhkan persaudaran dan persahabatan. Itulah namanya kasih sayang yang dicurahkan Allah ke hati kita untuk menjadikan sesiapa sahaja berada dalam hati dan ingatan kita.

    Salam mesra selalu dari umi.

    wa’alaikumussalam warohmatulloh wabarokaatuh…

    iya..sama-sama umi…insyaAllah dengan saling silaturahmi akan berikan kita manfaat yang banyak..
    kita ketahui sesuatu yang sebelumnya belum kita ketahui…
    iya , tu salah satu niat uvi dalam memberikan award ni…”supaya dapat saling ingatkan satu sama lain….”
    (mana ucapan salam umi’???
    afwan…)

  4. Assalamualaikum, luthfie…

    Luarbiasa nih tulisan….dan terlalu kebanyakan tuh pujian buat ane. Kyaknya salah alamat deh bro…:mrgreen:

    Alhamdulillah…syukron ya dah mau meneruskan estafet ini🙂

    Pa kabar fie?
    Masih sibukkah?

    wa’alaikumussalam warohmatulloh wabarokaatuh…
    he…khan juga dari antum ndiri…ana cuman bisa meneruskan jha…alhamdulillah…
    he, syapa bilang tu salah alamat??? nggak gitu mi’….

    afwan..
    alhamdulillah, kabare sae kemawon…
    tak lah..klo sok sibuk iya….(he…)

  5. assalamualaikum wr wb.

    antum gak salah kasih nih akh…???jadi malu karena perasaan gak ada yg istimewa dalam blogku. lagian, saya hanya minta share ilmunya bukan minta award (tapi kalo ngasih duit insya Allah saya gak nolak tuh akh…haha). namun, jazakallah atas hadiah dan doanya. mudah2an antum juga mendapatkan apa yang antum doakan. khususnya jazakallah atas segala ilmu yang telah di share selama ini, mohon jangan bosan tuk berbagi ilmunya.

    insyaAllah hadiahnya diterima. namun sebelumnya, afwan kalo hadiah ini belum bisa saya teruskan, karena memang keterbatasan ilmu. ya…selain saya pengunjung baru di blog antum, saya juga baru beberapa bulan lalu menggunakan wordpress ini sehingga belum begitu faham cara mengoperasiinnya (saya dah coba pelototin nih komputer tapi wordpressku tetep gak berubah2 juga dan tetep gak ndapetin ilham tuk ngoperasiin blogku).

    wa’alaikumussalam warohmatulloh wabarokaatuh…..

    he tak lah akh…benar tu alamatnya….
    semoga dapat menambah semangat kita dalam mencari ilmu yang belum kita sama ketahui….
    terserah akh…yang terpenting tak ngeganggu aktifiti akh…antum…
    he..belajar la akh…aku juga pertama kali dapat award bingung mo diapain nih award…
    maklum, aku juga gaptek kok….
    he….

    mungkin bisa jadi itu keistimewaan blogku ya… (punya blog tapi gak ngerti cara ngoperasiinnya) sehingga menjadi alasan utama antum tuk ngasih award…hahaha. afwan akh becanda.

    he….gitu juga boleh akh….
    walhamdulillah

  6. wah makasih nda kasih saya award…
    duh jadi inget ada tugas yang belum sempat saya kerjakan…

    alhamdulillah….

    he…aku juga demikian, keran da award dari umi yenny..
    aku jadi terngat lum kerjaken PR dari akh Fachri ma Kak Ana…
    maklum…

  7. assalamu’alaykum…..
    alhamdulillah bisa silahturahmi lagi ^^
    PR nya unga simpen dulu yagh akh..
    ..maklum lagi sibuk2 nih..
    InsyaALLAH ntar dikerjaiin deh

    wa’alaikumussalam warohmatulloh wabarokaatuh…
    fhiuh…kak Unga dah punya web….
    he..kmaren dah kunjung jugha..he..klo tak lupa…

    iya, silakan kak Unga..xpe, juga sedang sibuk2nya kan???
    (he sok tau…)
    yach, semoga Allah sentiasa limpahkan barokahNya..pada kita

  8. assalamu’alaykum
    alhamdulillah
    tapi vi kk tak janji bisa kerjakan secepatnya
    ini saja kk mau pamit “tiarap”
    pergi untuk kembali insyaAllah..🙂
    doakan segala yang terbaik buat kk mu ini

    barakallahu fiek ^^

    wa’alaikumussalam warohmatulloh….
    iya…silakan terserah mo ngerjaken bila-bila masa senggang…
    yang terpenting tak ngeganggu aktifiti akk..he…
    ma’al hamaasah kak…
    insyaAllah, sama-sama doakan kak…!
    walhamdulillah

    amien, wafiyki barokatulloh

  9. Jazakumullah khoir atas awardnya. Afwan karna belum sempat membalas comment2 antum di blog ku, lagi banyak sekali kesibukan kejar target lulus tahun ini. mohon doanya…

    amien…..
    he..akhi..malahan aku yang seharusnya minta maaf…kerana PPR antum yang dahulu..belum sempat kerjaken…
    sama-sama mendo’akan akh…
    afwan juga klo hari-hari ni tak pernah muncul di dasaran…
    itung-itung kejar target juga…semoga Allah sentiasa berikan kita kemudahan…amien

  10. alhamdulillah, dapat award lagi.he..he..
    terima kasih ya. semoga semakin memacu semangat saya untuk berkarya lebih baik dan lebih baik lagi.
    insyaAllah segera di kerjakan PRnya.
    jazakallah

    alhamdulillah juga akh…
    semoga dapat memberikan kita semangat dalam menggapai redhaNya…
    dengan salah satu cara ni, berbagi ilmu lewat tulisan…insyaAlla..h
    alhamdulillah, selagi tak mengganggu aktifiti akhi…

    amien, wafiyka jazaakalloh atas silaturahminya…

  11. huaaa…jadi ingat belum kerjakan PR..
    bahkan saya belum mengerti bagaimana cara mengerjakan PR itu😀

    ehe…he…
    perasaan, da PeeR dari temen2..tapi lupa, t4nya di mana yak…

    *moga ada yang ngingetken..*
    yeach, tinggal jawab ato tulis apa yang ia minta…Barokallohu lak…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: