hilang dari peradaban….(…?????) Holiday 2 (tamat..)

April 6, 2009 pukul 7:36 am | Ditulis dalam Aku dan Hari2ku, bahaN Introspeksi, BulEtin SahaBat, Ise_Ng2:), Segera...!!! | 17 Komentar

Istiqlal
Bismillah….
Ikhwatii fillah…

01042009057
admin laman ni segera Pergi tuk Kembali….

al-‘afwu minkum….
01042009030
dan akhirnya….mari kita bersama tuk Hisab diri, MUHASABAH….

Iklan

holiday part 1

Maret 28, 2009 pukul 10:46 pm | Ditulis dalam Aku dan Hari2ku, BulEtin SahaBat, Ise_Ng2:), Majlis Ilmu, Nyantai-Rohah | 6 Komentar

mudikmacetnj5
bismilllahirrohmaanirrohiem….

alhamdulillah,
KALI INI KITA BERTEMU…
BERTEMU DALAM MAJLIS ILMU…

Tuntutlah Ilmu Tanpa Jemu…
Moga di Sorga Kita Bertemu…

Amien….

libur sikit lah tak pe…
tapi, semoga Allah sentiasa berikan kebaikan di manapun berada…
perlu kita ingat bahwa yang namanya rehat tu bukannya berleha-leha trus tak ngamalken apapun….
begitu juga kepada ikhwah, sodara sodari yang sedang ngedapetken liburan, libur apapun itu…sekolah ke??kerja ke?? atau apalah….
yach, semua orang semestinya dapat bergembira manakala ada kata “rehat” menyapa telinga mereka, eh aku juga…
tapi, kita mesti dapat menyikapi dengan bijak, yamni kita manfaatkan tu waktu dengan sebaik mungkin…
kita hindari banyak main, kita hindari segala hal yang sekiranya kurang bermanfaat, bahkan sesuatu yang memadloroti….
Naudzubillah….
mari kita lihat apa definisi ISTIRAHAT itu…

dalam suatu kaidah disebutkan…
Istirahat adalah “INTIQOOLU ‘AMALIN ILAA ‘AMALIN…” yakni, perpindahan suatu amala/ perbuatan ke perbuatan yang lain….”
so, bila kita telah selesai dalam satu kerjaan kemudian pindah ke kerjaan yang lain, itulah yang dinamakan ISTIRAHAT, bukannya disebut istirahat, manakala mempergunakan waktunya tuk berleha-leha….

dan perlu kita ingat, suatu ayat dalam Al-Qur’an…“FA IDZAA FAROGHTA FANSHOB WA ILAA ROBBIKA FARGHOB…”
pabila kau telah selesai (dari suatu aktifitas) maka bangkitlah, dan hanya kepada Pemeliharamulah kau berharap..!!!

dan ahamdulillah, satu minggu liburan aku dapatkan banyak kesan yang sebelumnya lum pernah aku dapatkan…
Masya Allah…
semua itu hanya Allah-lah yang mengatur skenarionya, kita hanya menjalani….
walhamdulillah, dan sekarang…
hari SENIN…

hari kepulanganku ke Aktifitas yang biasanya lagi….(setelah kemarin sempet izin tambahan libur ke Semarang trus ke Jepara…)
semoga ke depan lebih baik, Allahumma sahhil kulla umuurinaa…amien

Al-‘afwu minkum ba’da Isti’faai ilaLLoh…

Februari 14, 2009 pukul 6:50 am | Ditulis dalam Aku dan Hari2ku, Ise_Ng2:), Segera...!!! | 5 Komentar

assalamu’alaikum…..
bismillah…
al-‘afwu minkum ayyuhal ikhwah….
fie haadzihil ayyaam…wa ayyaam qubaila haadzihi…lam astathi’ an ujiiba wa udkhilaa kulla kitaabatikum wa kulla syai-in maa fieekum minal kalaam wal iqtirooh…li sababin maa…
walaakin as’aa an udkhila wa ujiiba kulla maa katabtum fie haadzihir Raudlah…; Raudhatul Firdaus insyaAllah..


maksudnya…
aku minta maaf ke kalian semua wahai sodara; tentunya sodara seaqidah…iya khan…juga sodara virtual…
di hari-hari ini dan hari-hari sebelum ini, pemilik blog belum bisa tuk reply, dan posting semua yang antum semua tuliskan dan segala al yang ada pada kalian..baik itu dari perkataan, saran dan apalah…
kerana suatu hal…(he..sok sibuk..ato males????) wallahu a’lam…

akan tetapi, bersamaan dg itu semuwa, aku tetap berusaha tuk posting dan reply semua yang antum tuliskan di kebun ini, “kebunnya Virdaus..”….
insyaAllah…

atas segala partisipasinya dan saran juga kritik yang membangun..ana ucapkan..
Jazaakumullohu khoiron katsiiron…
tetap semangat Ya ikhwati….

al-Faqier ilaa Rohmatil Qodier…at Solo…

Cabe Merah Pacitan…

Januari 31, 2009 pukul 7:10 am | Ditulis dalam Aku dan Hari2ku, Ise_Ng2:) | 14 Komentar

bismillah…
eeee….
ceritanya gini, khan ga ada inspirasi tuk post apa…apa…

eee, terlintas suatu pertanyaan…
apa tu??
cabai
LOMBOK…( CABE…)
knapa???
waktu kita makan pastinya pedas, palaghi Lombok Pacitan (suatu daerah di Jawa Timur..pesisir Selatan)…uh…
uh…uh…(mantab… kata temenku si bash…)
trus…kita inisiatif tuk ambil biji-bijinya, mungkin agak berkurang…
eee, hasilnya tetep sama…Pedes…

ya udah, kita ambil kulit luarnya (gimana caranya???..pikir sendiri..)
eee, kok same…Pedas juga…

ya udah, kita cuci itu bagian dalemnya…..
eee, kok masih pedes juga ya???

apa batangnya yak yang pedes…???
kerana kata orang Medan dan Orang desa, bila kita mengamati..(sok jadi pengamat ya..) knapa masakan Padang yang sebanyak itu cabenya tak menyebabkan perut sakit…(loh…loh…kok malah nglantur???…KERANA tak ada inspirasi tadi….)
ya kerana batangnya disertakan dalam masakan…….(ooo kaitannya ma batang cabe tadi toh???)…

trus sekarang, Cabe itu yang Pedas apanya????
binund…n sambil cekikian..ma temen…

afwan kalo tak ada sambungannya…
abisnya binund tak ada inspirasi sih, ya udah nglantur, sekalian refresh gitu…

walhamdulillah

Tak semua Betina itu lemah…!

Januari 20, 2009 pukul 7:00 am | Ditulis dalam bahaN Introspeksi, ceR_pen, Ise_Ng2:) | 14 Komentar

laba-laba-betina
Hai prend….masih nget khan, ama firman Allah yang berbunyi

“matsalul ladziinat takhodzuu min duuniLlahi auliya-a kamatsalil ‘ankabut- ittakhodzat baitaa wa inna auhanal buyuuti labaitul ‘ankabuut, lau kaanuu ya’lamuun…”(al-‘Ankabut: 41)

Inget ga???inget ga ma tu ayat?? Pasti dunk, kan sering dibaca, atau malah ada yang sudah afal di luar kepala nech…Subhanalloh , ok but teme2 pernah ga sich perhatiiin or terbersit sebuah pertanyaan pada lafal “ittakhodzat” di ayat tsb?? Napa ya dhomirnya muannats…(kata ganti tuk perempuan) padahal lafal “ِAl-‘ankabut” termasuk mudzakkar( kata tuk laki-laki)???

Nah, ini nich ada sedikit information about rahsia tsb. Ilmu pengetahuan moden membuktikan bahwa sebenarnya yang membangun sarang laba-laba itu Laba-laba betina not Laba-laba Jantan, (so Spidergirl dunk…he….). Fakta ilmiah ini blum diketahui seorangpun ketika ayat Al-Qur’an ini diturunkan, ini menunjukkan ketelitian redaksi Al-Qur’an…!

Ternyata tak semua jenis betna itu lemah lho…!!!

End sebenarnya masih banyak rahsia laen yang terkandung dalam Al-Qur’an, dan dijamin akurat. Cuman Al-Qur’an thok yang ponya kelebihan kayak gini nich, ga ada di kitab-kitab yang dianggap suci lainnya di dunia ini yang sesempurna Al-Quran. Terkandung di dalamnya semuwa bidnag disiplin ilmu mulai dari yang berkaitan ma syareat amP ilmu-ilmu moden dewasa ini.
So, kamu-kamu yang ngaku generasi moeslem kudu bisa jadi ilmuwan-ilmuwan Muslim tuk gantiin mereka ilmuwan-ilmuwan kafir!!! Jadikan Al-Qur’an sebagai pedoman, gali semua apa yang tersirat di dalamnya, Hingga akhirnya Islam bisa kembali berjaya dan menjadi mercusuar dunia, dan bintang terang tuk kita semuwa….

disarikan dari buku “Ilmu-ilmu al-Qur’an…dengan sedikit gubahan,…)

harapan perpisahan…hai Sobat

Januari 18, 2009 pukul 6:10 am | Ditulis dalam Aku dan Hari2ku, Ise_Ng2:), Segera...!!! | 6 Komentar

Bismillah, akhirnya walo dengan segenap hambatan dan kebosanan terhadam pula di hadapan para milis semuwa. Dan juga kerana terbantut oleh beberapa hal.
Ku hadiahkan kata2 di atas kepada teman-temanku, mu’allim-mu’allimku.
yang akan menuntut ilmu dan kan kembali ke Negri Jiran, Malaya…
Jazaakumulloh khoir atas ilmu yang kalian berikan dan pengalaman yang kalian ceritakan, semoga dapat memberikan inspirasi tuk melangkah lebih maju, wa bil khusus ilaa Bang Farihin Abdul Fattah (pencetus nasyid Raihan, dll), bang Abdurrahman (ponpes Ash-shirootol mustaqim-Terengganu), Muhammad dan Aidil…
Kerana semakin dekatnya perpisahan antar kita hai sobatku, kita tlah lama bersenda gurau, tak terasa tiga bulan tlah berlalu, akhirnya waktupun kan memisahkan kita.

Kala perpisahan di ambang mata
Kurasa jarum jam berputar lebih cepat
Lebih cepat pula saat kau pergi dariku
Membawa semuwa kenangan manis
Pahit, yang terindah, yang terjadi antara kita

Di saat kita bersama
Di saat kita tertawa, merenung dan cerita
Kerana persahabatan
Ku tahu ku pernah bersalah
Tapi ku harap kau
Kan memaafkanku
Kau pergi membawa kenangan terindah
Kau pergi, ku harap slalu do’amu
Kau pergi dan suatu hari nanti
Kita kan bersua kembali
Bila Allah kehendaki….

Sobat….bilamana al-faqier “virdaus” pernah berperilaku salah, berperilaku yang kurang berkenan di hati antum semuwa, maka harapanku tiada lain dan tidak bukan slalu ikutkanlah aku dalam do’amu, dan ma’afkanlah segala silapku, moga Allah berkenan tuk kabulkan do’a kita semuwa…

Tinggal hitung hari, jam dan menit perpisahan kan terjadi, tapi besar harapan semoga perpisahan ini menjadi awal agenda silaturahmi kita untuk masa yang akan datang…
insyaAllah…

Laman Berikutnya »

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.